Gerakan Disiplin, Prajurit dan PNS Lantamal VI Ikuti Jam Komandan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, memimpin pelaksanaan Jam Komandan, Selasa (8/3), Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI.

Dalam kegiatan ini, di ikuti segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan jam Komandan, Benny Sukandari, mengatakan sesuai arahan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa; dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam masa pandemi Covid-19 Omicron yang belum usai saat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 Omicron yang belum usai hingga saat ini. Agar segenap personel Lantamal VI tetap jaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI pada kesempatan tersebut juga menyampaikan rencana dan program TNI AL kedepan yang akan di laksanakan di Makassar.

“Sesuai kebijakan pimpinan TNI AL, ke depan Lantamal VI rencananya akan menjadi Komando Daerah Maritim (Kodamar) yang di jabat oleh Jenderal Bintang dua (Laksamana Muda); dan di Makassar akan di bangun Markas Komando (Mako) Kolinlamil-3, Mako Satdik-2, Markas Sathidrosal; Serta pembangunan Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di Kabupaten Selayar,” ujarnya.

Usia Pensiun Tamtama dan Bintara

Sementara itu, terkait dengan bidang personel, Danlantamal VI menjelaskan bahwa untuk pensiunan prajurit Tamtama dan Bintara saat ini menjadi 58 tahun. Sebelumnya umur 53 tahun dan untuk penempatan jabatan (Patjab) TNI AL saat ini, di langsanakan oleh Kasal langsung.

Sedangkan untuk peneriman prajurit TNI AL di Lantamal VI Makassar, Satdik-2 Makassar nantinya akan menampung banyak prajurit siswa TNI AL. Dari kawasan Indonesia bagian Tengah antara lain dari Makassar, Kupang, Tarakan, Manado, Banjarmasin dan Tahuna

“Untuk itu keluarga besar Lantamal VI yang mempunyai putra dan putri yang ingin menjadi prajurit TNI AL, segera menyiapkannya dengan sebaik mungkin,” kata Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, Para Asisten Danlantamal VI; Kafasharkan Makassar dan Dansatrol Lantamal VI serta para kadis /Kasatker Lantamal VI. (cr)

Exit mobile version