Pemprov Sulsel Lakukan Penanganan Darurat Ruas Jalan Antang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR melakukan penanganan rutin di ruas jalan Antang, kota Makassar.

Penanganan ruas Jalan Antang Raya di lakukan pemeliharaan rutin. Dengan penimbunan di jalanan yang berlubang.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp30 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan Kembar Jalan Lingkar Parepare

“Pemprov melakukan penanganan melalui pemeliharaan rutin. Agar jalan tersebut tidak membahayakan bagi para pengguna jalan dan pengendara,” kata Plt Kadis PUTR Sulsel, Astina Abbas, Jum’at, 11 Maret 2022.

Untuk penanganan di lakukan dengan penimbunan/penambahan menggunakan agregat kelas A. Dan, nantinya akan di tutup dengan aspal cold mix.

Baca Juga: Ruas Jalan Waempubbu-Pompanua Rampung, Andi Sudirman: Masyarakat Sudah Nikmati

Jika kondisi cuaca baik, ia menargetkan penanganan darurat rua jalan Antang ini, segera rampung. Ada pun, rencana penanganan, mulai dari jembatan menuju arah Bukit Baruga hingga jembatan depan pasar Antang.

Menurutnya, penimbunan di lakukan terlebih dahulu karena mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Makassar dan sekitarnya. Sehingga, lanjut dia, jika menggunakan aspal akan terbongkar kembali.

Baca Juga: Andi Sudirman Resmikan 3 Ruas Jalan di Toraja, Warga: Kami Sangat Puas dan Bangga

“Kali ini, kita melakukan penanganan darurat. Insya Allah, tahun depan kita segera alokasikan untuk preservasi ruas jalan dan salurannya,” ungkapnya. (hm/ar)

Exit mobile version