Tamu Pertama Gubernur Andi Sudirman, Bupati Tana Toraja Laporkan Persiapan Daerahnya Tuan Rumah Kongres Nasional GMKI

Gubernur Sulsel: Momentum Ini Bisa Dorong Kunjungan Wisata Sulawesi Selatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung. Bupati Theofilus datang bersama Panitia Kongres Nasional GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) ke 38, di Rumah Jabatan Gubernur, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, sabtu (12/3/2022).

Bupati Tana Toraja dan Panitia Kongres Nasional GMKI menjadi tamu pertama Andi Sudirman, setelah Presiden Joko Widodo resmi melantik dia sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Kedatangan Bupati dan GMKI, terkait agenda pelaksanaan Kongres Nasional GMKI ke 38 yang akan di gelar di Kabupaten Tana Toraja pada akhir November mendatang. Kehadiran Bupati juga dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Panitia Nasional Kongres tersebut.

Theofilus mengungkapkan, kehadirannya untuk meminta Gubernur menjadi salah satu pembicara pada kegiatan seminar pada kongres tersebut.

“Kami datang kemari untuk meminta bapak gubernur hadir memberikan sambutan dan dukungan lainnya. Serta meminta gubernur menjadi pembicara. Rencananya Bapak Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan ini,” katanya.

Selain itu, Theo juga menyampaikan kepada Gubernur bahwa kegiatan skala nasional yang menjadikan Tana Toraja sebagai tuan rumah tersebut di anggap akan memberi dampak peningkatan kunjungan wisata di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini bisa memberi nilai tambah bagi jumlah kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kawasan Toraja.

“Tentu saya kira kegiatan ini bisa mendorong tingkat wisatawan di Toraja,” terangnya.

Dampak lainnya, kata Gubernur, adalah perekonomian masyarakat juga akan mengalami peningkatan.

Sekadar di ketahui, Pelaksanaan kongres nasional ini rencananya dihadiri 1500 orang dari 108 GMKI cabang se-Indonesia. (hm/ar)

Exit mobile version