Pemprov Sulteng Undang Dubes Arab Saudi Berkunjung ke Palu

#Tindaklanjut Rencana Kerja Sama Investasi

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengundang Duta Besar atau Dubes Arab Saudi untuk RI Esam A Abid Althagafi berkunjung ke Kota Palu. Untuk melihat potensi daerah tersebut.

“Direncanakan Dubes akan berkunjung setelah kami mengirimkan surat undangan,” kata Direktur Perencanaan dan Pembangunan Bisnis PT Pembangunan Sulteng, Sony Panukma Widianto usai bertemua Dubes Arab Saudi di Jakarta, Selasa (15/3).

Sony menjeleskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan wakil Dubes untuk mengirimkan surat undangan dalam pekan ini. Di Kota Palu, Dubes akan mendapatkan penjelasan secara rinci dan melihat potensi daerah yang dapat di kerjasamakan.

Dia juga mengatakan, rencana Dubes Arab Saudi berkunjung ke Palu akan di dampingi Wakil Dubes dan Atase Bidang Perekonomian.

Menurut Sony, potensi di bidang pertanian menjadi kebutuhan Arab Saudi saat ini. Negara itu, sedang melakukan pengembangan untuk menghijaukan gurun-gurun mereka.

“Sulteng bisa menyiapkan produk untuk bidang pertanian dan perikanan,” ujarnya.

Dia juga mengaku optimisi Sulteng melalui perusahaan daerahnya mampu menyiapkan segala kebutuhan dari para calon investor asal Negara Arab, khusunya Arab Saudi.

PT. Pembangunan Sulteng sebagai induk perusahaan daerah, kata dia, juga telah memiliki tiga anak perusahaan. Yakni, PT Agri Maritim Sulteng, PT Tambang Batu Sulteng dan PT Nikel Sulteng.

Sementara itu, Duta Besar Arab Saudi untuk RI Esam A Abid Althagafi mengatakan, pihaknya berkeinginan untuk melihat langsung potensi daerah di Sulteng, sesuai apa yang telah di paparkan.

“Saya punya keyakinan untuk melihat potensi Sulawesi Tengah,” ujarnya. (ysf/*)

Exit mobile version