Tinjau Bendungan Irigasi Air Terang Momunu Buol, Wagub Mamun Amir: Jaga dan Rawat dengan Baik

BUOL, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Mamun Amir meminta agar seluruh infrastruktur di jaga dan di pelihara dengan baik. Termasuk Bendungan Irigasi Air Terang Momunu Buol.

Hal itu di sampaikan saat melakukan kunjungan pengawasan proyek Pemprov Sulteng di Kabupaten Buol, Rabu (16/3). Dalam kunjungan ini, Mamun Amir di dampingi Wakil Ketua TP – PKK Halima Amir bersama sejulamlah pejabat terkait.

Di Kabupaten Buol, Mamun Amir meninjau pembangunan rumah dinas pengawas Irigasi Air Terang Momuno Buol. Selain Wakil Ketua PKK Sulteng, dalam kunjungan ke lokasi ini, Ia juga di dampingi Kepala Inspektorat Muklis; Kepala Dinas Pertanian dan Holti Nelson Meutubun, Kadis Cikasda Abd. Rajak , Kadis PU Kabupataen Buol dan OPD Teknis.

Selanjutnya, Wakil Gubernur meninjau Bendungan Irigasi Air Terang Momunu Buol. Di lokasi ini, Wakil Gubernur meminta agar terus di jaga fungsi irigasi dengan baik. Juga melakukan pemeliharaan bendungan dengan secara berkala. Karena fungsi bendungan sangat besar untuk areal sawah masyarakat.

Minta Usulkan Perbaikan Jalan Momunu

Wakil Gubernur juga meminta kepada Kabid Bina Marga untuk dapat memperhatikan Perbaikan jalan Momunu. Ia menginginkan agar jalan itu masuk program pembangunan tahun 2023.

Rombongan Wakil Gubernur juga meninjau Rehabilitasi Bangunan SMK N I Bokat dan SMA N I Bokat. Di lokasi ini, Wakil Gubernur lagi-lagi meminta kepada kontraktor dan pengawas agar memperbaiki finising pembangunan gedung sekolah.

Soal kualitas, bukan baru kali ini, di sampaikan Wakil Gubernur. Pada setiap kesempatan ia, selalu menekankan agar OPD yang melaksanakan proyek, memperhatikan kualitas pekerjaan. Dan, selalu melaksanakan dengan prinsip efektif dan efesien. Juga harus memastikan kegiatan tersebut memberikan dampak yang besar kepada masyarakat.

Setelah Kunjungan tersebut Wakil Gubernur dan rombongan bertolak kembali ke Palu untuk melaksanakan petunjuk Gubernur Sulawesi Tengah.

Ia mempersingkat kunjungannya ke kabupaten, karena ada petunjuk Gubernur untuk mewakilinya di sebuah acara di Kota Palu. Sehingga Wakil Gubernur memutuskan untuk mempersingkat Kunjungan Pengawasan di Kabupaten Buol.

Sementara, pengawasan proyek di wilayah Kabupaten Parigi Moutong akan di jadwalkan ulang. (bap/ysf)

Exit mobile version