Halo Lantamal VI Bawa Pelayanan Publik dalam Genggaman

Diluncurkan Danlantamal VI Laksma Benny Sukandari Untuk Memudahkan Pelayanan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP meresmikan peluncuran aplikasi Halo Lantamal VI , Kamis (17/03/2022).

Aplikasi ini, di luncurkan guna meningkatkan pelayanan public dan informasi sharing. Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) Lantamal VI tahun 2022 menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Danlantamal VI mengatakan Lantamal VI telah mengembangkan innovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan pelayanan publik dan information sharing, yaitu melalui “peluncuran aplikasi-Halo Lantamal-VI yang akan terus di kembangkan menjadi berbasis android dan dapat didownload untuk mendukung terwujudnya “Lantamal VI dalam genggaman”

“ Pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022 pukul 09.30 WITA , Aplikasi Halo Lantamal VI secara resmi saya luncurkan” Ucap Danlantamal VI

Sementara itu , Programer aplikasi Website-Halo-Lantamal-VI, Tajudin M. Taufiq S. Kom, M. Kom, mengatakan, Lantamal-VI pada tahun 2008 telah membuat website. “Tetapi websitenya masih tergolong statis karena masih berbentuk website portal berita yang masih satu arah. Yakni, dari penyedia informasi ke masyarakat saja sedangkan dari masyarakat ke Lantamal VI-tidak ada,” ujarnya.

Konteks Lebih Dinamis

Tajuddin juga mengatakan, Lantamal-VI mempunyai ide merubah konteks websitenya lebih dinamis. Maka di buatlah aplikasi website sekaligus menjadi portal berita, platform informasi, platform media. Dan, juga dapat di pergunakan berbagai hal yang terintegrasi dengan berbagai media sosial yang ada.

“Arah kedepannya Lantamal-VI akan membuat layanan aplikasi mobilenya yang akan bisa di download di HP. Sehingga Informasi dapat cepat di terima oleh masyarakat,” pungkas Tajuddin.

Peresmian di tandai dengan penekanan tombol oleh Danlantamal-VI sebagai tanda penggunaan aplikasi ini secara nasional. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.IP, Para Asisten Danlantamal-VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatdik-2 Makassar, Kakuwil Lantamal-VI , Dansatrol Lantamal-VI, Danyonmarhanlan-VI, Dir Pelindo-IV, Ombudsman Sulsel, Syahbandar Makassar, Otoritas Pelabuhan Makassar, Ka Bea Cukai Makassar, Waka Bekangdam XIV/HSN, para Kasatker Lantamal-VI, serta sejumlah undangan. (cr/*)

Exit mobile version