Pemkot Makassar Terima Hibah Tanah Dari Letjen (Purn) Solihin GP

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Makasar menerima hibah tanah sebidang seluas 180 meter persegi dari Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin GP.

Tanah hibah ini di serahkan langsung oleh bapak M. Lutfi Adimulya, putra dari Solihin GP, kepada Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto di kediaman pribadi Walikota, jalan Amirullah, No 18, Kamis (17/3/2022).

“Kami Pemerintah Kota sangat bersyukur mendapatkan hibah dari keluarga besar Letjen purnawirawan Solihin GP. Di atas tanah hibah seluas 180 meter ini, untuk bisa kita dirikan kantor Kelurahan,” ucap Danny.

Danny menyampaikan bahwa ini adalah hal yang sangat langka, karena sebuah inisiasi inisiasi warga, apalagi dari warga kehormatan seperti Letjen (Purn) Solihin GP dan seluruh keluarganya.

“Atas nama warga masyarakat, terkhusus masyarakat kelurahan Berua Kecamatan Biringkanayya, kami mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Menurut Danny, ini adalah sebuah contoh, karena biasanya justru tanah pemerintah kota yang di ambil oleh pihak ketiga.

“Tapi ini, justru bentuk yang luar biasa menjadikan contoh bagi kita semua dengan kesadaran tinggi. Karena hanya mendengarkan saja kita butuh tanah, beliau mewakafkan tanahnya,” jelas Danny.

Danny juga meminta kepada masyarakat, untuk mendoakan Letjen Purn Solihin GP agar senantiasa selalu sehat.

“Kami selalu rindu dengan nasehat nasehat bapak dan nama bapak di sebut saja di kota Makassar, adalah suatu karunia bagi kami,” tutup Wali Kota Makassar. (cr/*)

Exit mobile version