Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Kolaborasi dengan Berbagai Pihak

Harap Akhiri Pandemi Menjadi Endemi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus meng genjot vaksinasi. Hal itu, di lakukan agar Indonesia, khususnya Kabupaten Gowa bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini.

Hal itu, di lakukan saat ini melalui Vaksinasi Massal bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Kodam XIV Hasanuddin; Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, dan BIN Sulsel di Pelataran Istana Tamalate Sungguminasa, Minggu (20/3).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan harapan pemerintah pusat hingga daerah yakni dengan segera mengakhiri pandemi Covid-19 menjadi endemi. Sehingga salah satu cara yang bisa di lakukan yakni berkolaborasi dengan berbagai pihak melaksanakan vaksinasi.

“Dalam menyelesaikan masalah, memang kita tidak bisa jalan sendiri. Di butuhkan kolaborasi dan kerjasama dari sekuruh pihak yang ada. Seperti hari ini, kami bangga dan terimakasih atas kerjasama Pemkab Gowa, PSMTI, Kodam, Kejati dan BIN Sulsel yang di pusatkan di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Bupati Adnan menyebut, saat ini masyarakat Gowa yang sudah tervaksi untuk dosis pertama sebesar 86 persen. Sementara, dosis kedua sudah 58 persen serta menargetkan 70 persen tervaksin dosis kedua pada April mendatang.

“Dosis pertama kita sudah 86 persen ini tiada lain karena niat kita semua agar segera mengakhiri pandemi ini. Alhamdulillah hari ini dari 3.000 orang yang di targetkan mampu mencapai 5.000 orang karena antusias masyarakat yang sangat tinggi,” sebut Adnan.

PSMTI Pilih Gowa

Sementara, Koordinator PSMTI Wilayah Indonesia Timur, Raymond mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Gowa genjot vaksinasi, Karena Gowa merupakan salah satu daerah penyangga dan berbatasan langsung dengan beberapa daerah di Sulsel.

“Gowa ini adalah kabupaten penyangga dan kami melihat antusias masyarakat sangat tinggi. Makanya, PSMTI Sulsel mengambil tempat di Gowa agar bersama-sama dengan Pemkab. Gowa mengedukasi masyarakat menjalankan vaksinasi dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada vaksinasi massal ini Pemerintah Kabupaten Gowa menyiapkan sebanyak 8.800 dosis, yang terdiri dari 5.000 dosis sinovac, 500 dosis astrazeneca, 1.000 dosis moderna, dan 2.300 dosis pfzier.

Di akhir acara di lakukan pengundian doorprize berupa rumah, motor, sepeda, TV, kipas angin, kulkas dan handpone.

Turut di ikuti Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Kajati Sulsel Raden Febrytriyanto, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo; Kemudian, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina dan Forkopimda Kabupaten Gowa. (nh/*)

Exit mobile version