Peringati Hari TB Sedunia, Diskes Lantamal VI Laksanakan Skrining Tuberkulosis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Peringati hari TB sedunia, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar ) melakukan skrining, gejala tuberkulosis (TB) di Klinik Pratama PPK1 Jala Medika Lantamal VI, Kamis (24/3).

Kegiatan tersebut, untuk memberikan informasi tentang bahaya TB, kepada pasien dan keluarga besar Lantamal VI yang sedang berobat.

Baca Juga: Deteksi Dini Virus Omicron, Diskes Lantamal VI Laksanakan Swab Massal

Kadiskes Lantamal VI Letkol David Langgeng, mengatakan, hari Tuberculosis Sedunia, di peringati pada tanggal 24 Maret setiap tahun. Maka, sesuai tema peringatan tahun ini yaitu “Periksa TBC Sekarang Demi Masa Depan Lebih Sehat”, salah satu langkah penanggulangan penyakit TBC, adalah melakukan screening pada orang-orang yang memiliki risiko tertular penyakit TBC.

Baca Juga: Personel Lantamal VI Swab Massal, Cegah Lonjakan Penyebaran Covid-19 Varian Omicron

Karena itu, pada momentum hari TB Sedunia Tahun 2022, Diskes Lantamal VI, melaksanakan pemeriksaan. Pemeriksaan kesehatan tersebut di lakukan  terhadap pasien dan keluarga besar Lantamal VI yang berobat di Klinik pratama PPK1 Jala Medika Lantamal VI.

Baca Juga: 301 Calon Anggota TNI AL Mengikuti Tes Kesehatan Jiwa

“Skrining bagi pasien yang berobat adalah rangkaian memperingati Hari Tuberkulosis sedunia. Kegiatan itu, sekaligus sebagai upaya memproteksi dini penyakit menular di masyarakat. Salah satunya, adalah TB,” jelas Kadiskes Lantamal VI. (cr/*)

Baca Selanjutnya: Efektifkan Patroli Laut, Satrol Lantamal VI Gunakan Kendaraan Lincah Berteknologi Tinggi

Exit mobile version