Pulang Kampung, Pangdam Mayjen Andi Muhammad Dianugerahi Nama Gelar Adat Bone Bau Sawe Petta Tone

BONE, NEWSURBAN.ID — Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad mendapat gelar adat Bone, Bau Sawe Petta Tone. Gelar itu, di anugerahkan saat Andi Muhammad kunjungan kerja ke kampung halamannya, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3).

Kunjungan cucu langsung Radja Bone Andi Mappanyukki ini, di Bumi Arung Palakka dengan beberapa agenda. Di antaranya rapat kerja di Makorem Bone sekaligus menghadiri perayaan Hari Jadi Bone yang ke 692.

Selain itu, jenderal TNI Angkatan Darat berpangkat dua bintang itu, juga menghadiri gelaran seruan Vaksinasi Kodam XIV/Hasanuddin. Vaksinasi ini, di gelar Kodam bekerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, di Lapangan Basket Watampone. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga: Program Sedekah Sampah, Cara Kadis DLH Bone Jaga Kebersihan dan Jadikan Limbah Bernilai Pahala

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa. Karena, selain di hadiri Forkopimda juga hadir beberapa tokoh agama.

“Terima kasih atas partisipasinya khusus Bupati Bone. Saya sangat mengapresiasi dengan terlaksananya seruan vaksinasi ini. Antusias masyarakat luar biasa,” ujarnya, saat memberi sambutan Minggu (27/3).

Mengatakan, melihat antusias, para warga yang sedang mengikuti seruan vaksinasi Bone. Bisa jadi percontohan oleh beberapa daerah lainnya di Sulsel.

Baca Juga: Agar Cakap Kelola Anggaran dan Pelayanan Publik, Sekda Bone Harap Aparatur Desa Tingkatkan Kompetensi

“Dari data yang saya lihat Bone ini, berada di peringkat 3 gelaran vaksinasi. Semoga ke depannya lebih antusias lagi. Dan, Covid-19 yang masih melanda kita ini, cepat berlalu,” kata Andi Muhammad.

Sementara itu, Bupati Bone H. Andi Fahsar M Padjalangi sangat bersyukur dengan kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Sulselbar ini.

“Terima kasih Bapak Pandam sudah berkunjung di kampung sendiri. Tentunya, Pak Pangdam memiliki banyak sejarah di Bone. Selain itu, warga juga bisa melihat langsung cucu Radja Bone yakni Andi Mappanyukki,” ujarnya.

Bupati Bone Malu Bicara Vaksinasi

Bupati juga mengaku agak malu-malu, berbicara mengenai vaksinasi Bone. Pasalnya, vaksinasi di Kabupaten Bone, persentasenya, masih ada di urutan ke 3 dari terakhir.

“Tetapi kalau jumlah wajib vaksin Bone sudah lebih 500 ribu warga sudah di vaksin, –dari target 654 dengan persentase saat ini 79,90 persen,” kata Andi Fahsar.

Baca Juga: Minyak Goreng Tak Terlihat di Pasar Murah Pemkab Bone Jelang HJB 692

Ada pun pemberian gelar nama bugis sebagai penghormatan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone kepada kamu kali ini. Pangdam di anugerahi Andi Muhammad Bau Sawe Mappanyukki Petta Tone.

“Bau Sawe Petta Tone, artinya sosok pemimpin cekatan, pemberani dalam mengambil langkah pengamanan. Untuk ketenangan masyarakat di suatu wilayah yang di amanahkan oleh negara,” tutur Bupati Andi Fahsar. (fan)

Exit mobile version