Lettu Marinir M Iqbal Prajurit TNI AL yang Gugur di Nduga Papua Dimakamkan

Upacara Pemamakan Dipimpin Danlantamal VI Makassar Mewakili Kasal

KENDARI, NEWSURBAN.ID — Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Beny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara pemakaman Letnan Satu atau Lettu Marinir M Iqbal (Anumerta) yang gugur di Nduga Papua yang di laksanakan secara militer, Senin malam kemarin, Selasa (29/03/2022).

Jenazah almarhum Lettu Marinir Anumerta Iqbal di makamkan di tempat pemakaman keluarga tepat sekitar 30 meter di belakang rumah duka di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Danlantamal VI mengatakan upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya

Lebih lanjut di katakan, kepergian almarhum yang di cintai tentunya sungguh menimbulkan rasa duka. Yang mendalam bagi semua khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan.

“Sebagai umat beragama kita harus menerima secara ikhlas karena kepergian almarhum. Adalah keputusan dan kehendak Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Danlantamal VI Makassar.

Danlantamal VI Makassar kemudian menabur bunga ke makam almarhum, d isusul sang ayah Maris, keluarga dan kerabat.

Kedua orang tua almarhum Ibu Hartini dan Bapak Maris, termasuk ketiga saudaranya terlihat menyaksikan langsung. Orang yang mereka cintai (Lettu Marinir M Iqbal) hendak di makamkan.

Tak hanya kedua orang tua dan saudara, ribuan keluarga dan kerabat juga berdesak-desakan ingin menyaksikan pemakaman putra terbaik Kabupaten Konawe .

Setelah prosesi upacara pemakaman selesai, di lanjutkan dengan pemberian santunan dari Kasal, Inkopal, Yasmar. Secara simbolis oleh Danlantamal VI dan Danbrigif Pasmar III kepada orang tua almarhum. (cr/*)

Exit mobile version