MetroNewsSulsel
Trending

Dibantu Gubernur Sulsel, Pedagang Kaki Lima Lego-Lego CPI Punya Tempat Berdagang Tetap

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pedagang kaki lima Lego-Lego akhirnya punya tempat berdagang tetap. Hal itu, berkat dukungan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Merasa mendapat kepedulian, mereka menemui Andi Sudirman dan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur termuda di Indonesia itu.

Sebelumnya, PKL atau pedagang kaki lima Lego-Lego, tidak memiliki tempat menetap berdagang di kawasan CPI, Kota Makassar.

Baca Juga: Satpol PP Sulsel Tindak Pedagang Liar di Kawasan Lego-Lego

Hal itu, di akui Neni salah satu pedagang. Wanita berusia 41 tahun itu menjadi salah satu PKL yang merasakan bantuan itu. Ia mengungkapkan rasa syukurnya saat menemui Andi Sudirman seusai Salat Isya di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Rabu (30/3).

“Saya jualan minuman dingin dan bakso bakar. Dulu jualanku pindah-pindah, karena kan tidak punya tempat. Tapi, Pak Gubernur bantu kami, menertibkan kami, tetapi memberikan kami tempat yang lebih layak,” ungkapnya.

Karena itu, Neni yang biasanya berjualan berpindah-pindah di kawasan CPI bersama para pedagang lainnya, kini mendapat tempat boks jualan. Bahkan, kini telah tertata rapi.

Baca Juga: Satpol PP Sulsel Tertibkan Pedagang dan Jukir Liar di Kawasan Lego-Lego

“Sekarang, kami jualan di tempat boks-boks dekat taman bersama pedagang lainnya. Alhamdulillah, di kasi tempat yang layak,” ungkap Neni.

Ia juga menyampaikan terima kasih terhadap pria yang akrab Gubernur Andalan ini. “Terima kasih bapak Gubernur, telah menyediakan tempat bagi kami berjualan. Kami sangat senang dan mensyukuri. Beliau, pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakat kecil,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman merasa senang, pedagang mendapat tempat berdagang yang lebih baik.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Jadwalkan Salat Dhuhur Berjamaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

“Alhamdulillah, kita ikut senang. Mari kita bersama-sama tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan kebersihan kawasan kita bersama. Saya berharap, ini akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Gubernur Andalan.

Apalagi kini, Satpol PP Pemprov Sulsel, terus melakukan penjagaan di kawasan zona kuliner halal. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button