NewsNusantaraSulsel
Trending

Bupati Gowa Ajak FKPM Berkolaborasi Ciptakan Daerah Aman dan Kondusif

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Kemajuan suatu daerah atau wilayah juga sangat ditentukan dari keamanannya. Hal ini di sampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima Kunjungan Silaturahmi Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (12/4).

Karena itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap keberadaan FKPM membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Menurutnya, daerah yang aman akan menarik investor masuk di Kabupaten Gowa.

β€œTidak akan ada orang yang mau menanamkan modalnya kalau daerah itu tidak aman. Atau daerah itu, tingkat kriminalitasnya tinggi dan keamanannya tidak terjamin,” kata Adnan.

Baca Juga: Pemkab Gowa Maksimalkan Tata Kelola Pemerintahan Lewat Program ERAT

Lanjut Adnan, tahun 2021 lalu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa berada di atas 7 persen. Dan, posisi kedua sebagai kabupaten pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan. Pencapaian ini kata Adnan, selain peningkatan pada sektor pertanian. Juga tentu tidak terlepas dari kondisi Kabupaten Gowa yang selalu aman dan kondusif.

β€œIni yang patut kita syukuri, karena kita mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sehingga itulah yang bisa membuat daerah ini lebih maju di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Gowa yang juga sebagai Pembina FKPM Kabupaten Gowa menyambut baik sejumlah program yang telah maupaun yang akan di lakukan. Seperti merekrut anggota millenial, Diklat Pemuda Kamtibmas, dan pengembangan usaha ikan nila.

Baca Juga: Hasil Survei: Antibodi COVID-19 Masyarakat Gowa Capai 98%

β€œInsya Allah Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung agar usahanya ini lebih sukses lagi di masa yang akan datang. Semoga keuntungan usaha ini bisa mendanai kegiatan-kegiatan organisasi sehingga bisa lebih mandiri. Organisasi yang modern adalah yang memiliki usaha,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua FKPM Kabupaten Gowa, H. Kadir Nyampa mengatakan bahwa anggota FKPM Kabupaten Gowa tersebar di seluruh kecamatan. Dirinya menyebutkan bahwa selama ini FKPM juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, seperti penyaluran bantuan.

Begitu pun dengan usaha ikan nila yang di kembangkan oleh FKPM. Kadir Nyampa juga menyebutkan sudah memiliki hasil bahkan sudah di kirim keluar daerah Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Pemkab Gowa Gandeng Kodim 1409 Remajakan Pohon Pelindung

β€œKami juga selalu berhara ada arahan dan bimbingan dari Bapak Bupati Gowa. Insya Allah kami FKPM selalu siap membantu pemerintah demi amannya daerah yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Kabupaten Gowa, Mappasomba. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button