Salurkan Bantuan Logistik dan 1,5 Ton Beras, Bupati Bone: Kepedulian dan Perhatian Bapak Gubernur

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk korban terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Selasa (12/4/2022).

Bantuan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel itu berupa logistik pangan, peralatan evakuasi, dan peralatan keluarga. Serta beras sebanyak 1.500 kg atau 1,5 ton.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Bone, 14 Rumah Hangus Di lalap Si Jago Merah

Mewakili masyarakat, kata Andi Fashar, sampaikan terima kasih. Atas kepedulian dan perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bone, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan (Andi Sudirman Sulaiman), –atas kepedulian dan perhatian yang sangat luar biasa pada masyarakat kami yang tertimpa bencana kebakaran,” ungkap Bupati Bone.

Lanjutnya, “terima kasih Pak Gubernur. (Bantuan ini) Na Purennu Sempu Lolota ya Nakkenae Musibah Bencana (di syukuri oleh saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah bencana). Semoga perhatian ta ini mendapat rahmat dan berkah, –dan kembali memberikan semangat pada masyarakat dan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana ini,” tuturnya.

Baca Juga: Korban Kebakaran di Bone Terima Bantuan Gubernur Sulsel

Ia pun berharap, masyarakat yang terdampak musibah bisa bersabar dan bangkit kembali. “Insya Allah dapat keberkahan bukan hanya pada kami, tapi Pak Gubernur dan jajaran juga mendapatkan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik dan beras kepada korban kebarakan. “Bantuan untuk korban terdampak kebakaran ini atas instruksi langsung Gubernur. Bagaimana pemenuhan untuk bantuan logistik untuk korban,” ucapnya.

Baca Juga: IUMKM Akumandiri Bantu Korban Kebakaran di Bone

Sebelumnya, bantuan dari Pemprov Sulsel melalui BPBD telah di salurkan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Panyula, Bone, 11 April 2022.

Sementara itu, laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Bone, bahwa terjadi musibah kebakaran di Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Minggu 10 April 2021. Kebakaran yang di duga akibat korsleting listrik ini, mengakibatkan 16 rumah warga terbakar. Sebanyak 21 KK mengalami kerugian akibat kebakaran itu. (cr/*)

↑
Exit mobile version