Wawali Fatma Sebut KWB Kuliner Kanal Rappocini Gairahkan Perekonomian Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — KWB Kuliner Kanal Rappocini sebagai upaya Pemerintah Kota Makassar membangkitkan pariwisata di inilai efektif. Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat mengunjungi KWB Kuliner Rappocini menyebut kawasan ini cukup menggairahkan perekonomian masyarakat.

Wawali Fatma mengunjungi lokasi kuliner itu, setelah mendapat kabar bahwa kawasan itu cukup hidup. Kuliner di salah satu kanal di wilayah Kelurahan Rappocini ini di isi Kelompok Wirausaha Bersama (KWB).

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

Di dampingi Lurah Rappocini, Firdaus dan beberapa pejabat pendamping lainnya, Wawali Fatma menyusuri kanal Rappocini di hari Rabu (13/4/2022).

Di lokasi KWB Kuliner, Fatma yang nampak berbincang dengan warga sekitar. Yang merupakan anggota serta pengurus KWB. Fatma berharap agar kekompakan dapat di tingkatkan dan dapat menjaga kebersihan kanal.

Baca Juga: Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Fatmawati Edukasi Orang Tua Cegah Stunting

“Senang sekali melihat aktivitas ibu-ibu sekalian. Di tingkatkan kekompakanta’ dan jagaki’ kanalta’. In Shaa Allah kita bisa bangkit kembali. Usaha seperti ini tentu juga akan membantu ekonomi keluarga,” pinta Fatma.

KWB kuliner kanal Rappocini setiap harinya menjual kue tradisional hasil buatan dari anggota kelompok yang di dominasi oleh warga sekitar. Jadwal penjualannya di mulai sore hingga malam hari.

Baca Juga: Menjelang HUT 414 Kota Makassar, Wawali Fatma Kunjungi Lorong Wisata Bambapuang

Lurah Rappocini Firdaus mengatakan dengan hadirnya Wawali Fatmawati di kanal tersebut dapat memberikan suntikan semangat bagi warganya.

“Kami bersyukur ibu Wawali menyempatkan waktunya ke sini. Tentu kami berharap agar usaha ini dapat menjadi perhatian, –dan pastinya anggota kelompok juga warga lebih termotivasi lagi untuk membantu program Pemerintah Kota Makassar,” pungkasnya. (cr/*)

↑
Exit mobile version