Menang 3-1 di Kandang Spezia, Inter Milan Kukuh di Puncak Klasemen Seri A

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Bertandang ke markas Spezia, Inter Milan memetik kemenangan sempurna di pekan ke-33 Serie A, Sabtu (16/1). Inter menaklukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Keunggulan I Nerazzurri di buka lewat Marcelo Brozovic pada menit ke-31. Gol tercipta berawal saat Danilo D’Ambrosio memberikan umpan terobosan ke pertahanan Spezia.

D’Ambrosio mengarahkan bola ke Brozovic usai operannya memantul ke gawang. Sepakan kaki kiri Brozovic sukses membuka keunggulan tim tamu.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen, Man United Peringkat ke-7

Meski bermain sebagai tim tamu, Inter Milan secara keseluruhan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Sejumlah aksi-aksi serangan di lakukan dengan rapi hanya tak tuntas menembus jala Spezia. Penguasaan bolah hampir di miliki Inter 70 persen. Namun, hingga turun minum tak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Inter-Milan.

Memasuki babak kedua, Inter Milan tampil lebih lincah dengan bermain cepat.

Di babak kedua laga, Inter kembali merajai penguasaan bola dari tim tamu. Inter-Milan menggandakan keunggulan lewat Lautaro Martinez pada menit ke-73.

Baca Juga: Real Madrid vs PSG di Liga Champhions, Ancelotti: Semoga Neymar dan Benzema Bisa Main!

Sementara, Gol untuk tuan rumah baru tercipta Giullio Maggiore pada menit ke-88. Tak mau kasih ampun, Inter Milan kembali membobol gawang Spezia lewat Alexis Sanchez sesaat sebelum peluit bubar di tiup wasit.

Perolehan tiga poin ini makin menebalkan torehan Inter Milan di puncak klasemen dengan 72 poin dari total 33 laga. Inter mengantongi 21 kemenangan dan hanya tiga kali menelan kekalahan.

Baca Juga: Manchester United Dua Kali Menang Clean Sheet, Ralf Rangnick Belum Puas

Skuat asuhan Simone Inzaghi masih di bayangi AC Milan yang baru akan melakoni laga menjamu Genoa beberapa saat lagi.

Komposisi Pemain kedua Tim:

SPEZIA (4-2-3-1): 94-Provedel; 27-Amian, 28-Erlic, 43-Nikolaou, 13-Reca; 14-Kiwior, 23-Maggiore; 11-Gyasi, 8-Kovalenko, 20-S. Bastoni; 9-Manaj

INTER-MILAN (3-5-2): 1-Handanovic; 33-D’Ambrosio, 37-Skriniar, 95-Bastoni; 2-Dumfries, 23-Barella, 77-Brozovic, 20-Calhanoglu, 14-Perisic; 9-Dzeko, 19-Correa

(bs/*)

↑
Exit mobile version