MetroNewsNusantara
Trending

Wali Kota Makassar: Jaga Kota, Mari Tanamkan Ilmu Agama

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Jaga Kota, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta masyarakat berperan aktif, dan selalu menanamkan ilmu agama.

Wali Kota Danny menyampaikan hal itu, saat shalat subuh berjamaah yang di gelar Pemerintah Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari, Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini di jadikan agenda rutin selama bulan ramadhan dan telah dua kali terlaksana di tahun 2022.

Baca Juga: Hadiri Buka Puasa Batalyon 120, Danny Ingatkan Tetap Jaga Kekompakan Agar Makassar Aman

Menghadirkan empat ulama sekaligus yang memberikan tausiah serta pencerahan bagi semua yang hadir, –di harapkan mampu menjadi penyejuk qalbu dan makin mempererat tali silaturahmi antar warga Makassar.

Danny di dampingi jajaran pejabat serta lingkup SKPD juga camat/lurah dan RT/RW se-kota Makassar terlihat khusuk beribadah dan mendengarkan ceramah. Deretan Forkopimda Makassar juga tak ketinggalan mengisi shaf jamaah.

Baca Juga: Tersangka Kasus Pembunuhan Pegawai Dishub Bermotif Asmara, Wali Kota Danny Copot Kasatpol PP Makassar

Danny Pomanto ketika memberikan sambutannya meminta agar seluruh masyarakat tanpa terkecuali dapat men jaga kota, –dengan menanamkan edukasi agama pada keluarga juga lingkungan sekitarnya.

“Ayo kita sama-sama jaga Makassar. Hindari bentrok dan kekacauan. Caranya adalah membentuk jiwa yang sehat. Berikan siraman rohani lewat edukasi agama pada anak-anak kita juga lingkungan sosial agar kita makin mudah bersatu menyelamatkan dan membangun Makassar,” pinta Danny.

Baca Juga: Shalat Subuh Berjemaah, Danny Gelorakan Semangat ‘Jagai Anakta’

Ia pun mengingatkan perlunya para orang tua untuk bisa menjaga anak-anaknya. Pemerintah Kota Makassar dalam program jagai anakta’ di maksudkan Danny agar dapat menjadi wadah pembelajaran bersama.

“Pemkot punya program jagai anakta’. Ini bisa jadi tempat untuk belajar bersama bagaimana mendidik anak. Agar menjadi generasi yang mampu bersaing dan memiliki budi pekerti yang baik,” terangnya kemudian.

Baca Juga: Safari Ramadan, Wali Kota Danny Ingatkan Jagai Anakta’

Shalat subuh berjamaah ini bukan hanya di ikuti oleh para muslim tapi non muslim juga nampak hadir menyimak pencerahan hingga acara selesai. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button