Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Kembalikan Literasi Budaya Membaca Al-Qur’an

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak kepada seluruh warga untuk mengembalikan literasi dan budaya membaca Al-Qur’an yang sekarang mulai pudar.

“Bagaimana dulu masyarakat kita mau menikah selalu ada literasi harus mengaji dulu. Dan, itu menjadi dasar dan fundamental bagi kita semuanya. Ini harus di gerakkan kembali,” katanya, saat membuka kegiatan Sinergi, Energi, dan Resonansi (SER) Ramadhan 1443 Hijriah secara virtual, di Makassar, Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Makassar

Kegiatan yang di gelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan ini, menghadirkan peserta dari guru agama; Kepala sekolah, tenaga pendidik dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se-Sulsel. Serta para kepala cabang dinas pendidikan kabupaten kota, yang di hadiri secara Hybrid.

Untuk itu, Gubernur termuda di Indonesia ini, juga mendorong agar mengembalikan literasi budaya membaca Al-Qur’an.

Baca Juga: Andalan Sulsel Peduli Bawa Bantuan, Warga Jalan Pandang Makassar: Terima Kasih Pak Gubernur

“Khususnya kepada anak-anak kita. Sehingga memiliki dasar yang kuat dan bisa menjadi imam-imam dalam keluarganya. Dan, ini menjadi wadah kita dalam menimba pahala untuk Insya Allah di hadapan Allah kelak,” tuturnya.

Pria yang akrab di sapa Gubernur Andalan ini, juga menegaskan upaya tersebut sebagai bentuk implementasi dari program Pemprov Sulsel. Yakni, 1 Hafidz 1 Desa yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel 2018-2023.

Baca Juga: Andalan Sulsel Peduli Door To Door Berbagi 1000 Paket Sembako

Ia juga menilai momentum bulan ramadan ini menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Kepada Allah Subhana Wa Ta’ala dan juga untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. (cr/*)

Exit mobile version