Ketua IPHI Sulsel Harap Kuota Haji Sulawesi Selatan Bertambah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Sulwesi Selatan berahrap kuota haji Sulawesi Selatan bertambah tahun ini.

Hal itu, di sampaikan Ketua IPHI Sulsel Andi Ina Kartika Sari saat silaturahmi dengan ketua dan pengurus IPHI Kabupaten Takalar pada 22 April 2022.

“Kita akan kawal bersama-sama agar kuota haji Sulawesi Selatan tahun ini bertambah. Sehingga antrean tahun daftar tunggu jemaah haji bisa berkurang,” kata Ina.

Baca Juga: Temui Kakanwil Kemenag, Ketua IPHI Sulawesi Selatan Bahas Daftar Tunggu Haji

Pada kesempatan itu, ia juga melantik Ketua IPHI Kabupaten Takalar H. Yusuf Mansyur. “Mengisi bulan Ramadan dengan menjalani amanah-amanah dari rakyat dan organisasi. Memenuhi undangan silaturahmi, dan amalan lainnya yang insya Allah bernilai ibadah adalah aktivitas keseharian saya sepanjang hampir 2 pekan lebih,” ujarnya.

“Salah satu kegiatan saya di tanggal 22 April 2022 kemarin sore, bersama jajaran pengurus wilayah IPHI Sulsel. Kami kembali melantik Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Takalar periode 2022 – 2027 dan di lanjutkan dengan buka puasa bersama,” ucapnya.

Baca Juga: Biaya Haji 2022 Sebesar Rp39,8 Juta, Naik Sekitar Rp4,8 Juta

Usai melantik H. Yusuf Mansyur dan pengurus lainnya, Ina berharap agar IPHI Takalar mampu menjadi mitra penting. Dengan menguatkan sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang terkait urusan ummat lainnya. Agar tujuan utama organisasi yakni mengimpelementasikan nilai-nilai haji mabrur di Kabupaten Takalar sepanjang hayat dapat terwujud.

“Selain itu, saya juga menyampaikan apreasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua IPHI Takalar dan jajaran pengurus periode lalu. Yang telah menengakkan tonggak IPHI yang kuat di Kabupaten Takalar,” ucapnya.

Kuota Haji Indonesia

Ina juga menyebutkan, masalah klasik Daftar Tunggu Haji Sulsel yang sampai saat ini masih berada pada peringkat daftar tunggu tertinggi di Indonesia.

Total jumlah kuota haji untuk Indonesia tahun ini, yakni 100.051 calon jemaah haji. Dan saat ini Provinsi Sulsel masih menunggu Regulasi Pembagian Quota CJH per Provinsi dari Pemerintah Pusat.

“Oleh karena itu, penting bagi seluruh pihak untuk mengawal keputusan ini. Dan saya berharap ada tambahan kuota untuk CJH Provinsi Sulsel,” harap Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga: Garuda Indonesia Akan Buka Penerbangan Langsung Rute Makassar-Jeddah, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

Kepada Jajaran pengurus baru IPHI Takalar, ia mengucapkan Selamat bekerja dan selamat berkhidmat di IPHI Takalar.

“Saya berharap agar semua program-program baik yang telah-dirintis selama ini-diteruskan dan meningkatkan untuk semua hal yang-dirasakan masih membutuhkan perbaikan. (mk/*)

↑
Exit mobile version