Anak Tujuh Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Wisata Waterboom Mukomuko

BENGKULU, NEWSURBAN.ID — Seorang anak tujuh tahun tewas tenggelam di kolam wisata waterboom Mukomuko, Bengkulu. Korban adalah siswi kelas 1 Madrasah Iftidaiah. Ia tewas di kolam permandian warteboom Mukomuko, Kecamatan Penarik, Provinsi Bengkulu.

Namanya, Ulfa Tri Azahra (7), warga Kecamatan Penarik, Mukomuko, Bengkulu. Ia ditemukan tak berdaya usai tenggelam di objek wisata pemandian “Waterboom”, Rabu (4/5/2022).

Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi mengatakan korban datang ke lokasi pemandian bersama kakaknya, sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Persiapan Mendaftar TNI, Pemuda Bone Ditemukan Tewas di Kolam Wisata

“Saat itu, ramai pengunjung yang juga bermain atau berenang di kolam tersebut. Dan sekira pukul 15.00 WIB kawan korban berteriak minta tolong. Seketika korban di angkat oleh pengunjung,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

Korban kemudian di larikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Korban lalu di bawa warga ke rumah duka di Desa Marga Mukti, Kecamatan Penarik. Untuk di makamkan di tempat pemakaman umum setempat.

Kapolres lalu menjelaskan, tindakan yang telah di lakukan oleh personel Polres Mukomuko melakukan pengecekan dan pengolahan tempat kejadian peristiwa.

Baca Juga: Gudang Cat Terbakar, Damkar Butuh Waktu 6 Jam Untuk Pendinginan

Pihaknya juga memasang garis polisi dan melakukan wawancara terhadap saksi yang berada di tempat kejadian tersebut.

Ia menyebutkan kolam bagian tengah paling dalam. Kedalamannya 125 centimeter. Dan, bagian yang paling dangkal kedalamannya 50 centimeter. Kondisi dasar kolam miring sesuai dengan kedalaman dan di keramik.

Sementara itu, Camat Penarik Syafriadi mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kasus seorang anak MI di wilayah ini yang meninggal dunia akibat tenggelam di objek wisata pemandian di Desa Lubuk Mukti.

Ia mengimbau warga setempat, terutama para orang tua, agar menjaga anak-anak yang sedang bermain di objek wisata pemandian umum di wilayah ini. (hrd/*)

Exit mobile version