21 Tahun Mengabdi, Perjuangan Andi Heriyati Akhirnya Terima SK PPPK Diserahkan Andi Sudirman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Andi Heriyati (50 tahun), tak bisa menahan air matanya. Ia terharu, saat menerima SK PPPK dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 17 Mei 2022.

Guru SMA Negeri 8 Bone itu, telah mengabdi selama 21 tahun, dan berulang kali mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun tak pernah lulus.

“Di tengah suka duka sebagai abdi negara, saya tidak pernah berkeluh kesah. Jarak rumah dengan sekolah, luar biasa. Tetapi saya mensyukuri, karena saya diberikan kesempatan sebagai guru honorer di SMA Negeri 8 Bone,” ucap Heriyati.

Baca Juga: Mengabdi 14 Tahun, Perjuangan Disabilitas Netra Terima SK PPPK dari Andi Sudirman

Heriyati mengaku tidak pernah berputus asa. Tahun 2021, ia mengikuti seleksi PPPK dengan persaingan yang sangat ketat, dan berhasil lulus.

“Alhamdulillah, di sekolah tempat saya mendaftar, saya mendapatkan nilai tertinggi, 783,” tutur Andi Heriyati usai menerima SK PPPK dari Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Stok Beras Bulog Capai 100 Ribu Ton, Gubernur Sulsel Dukung Program ASN Beli Beras

Ia mengaku, selama menjadi honorer, penghasilan yang diperoleh jauh dari ukuran sejahtera. Namun ia tidak putus asa, dan tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya kepada Bapak Gubernur,” imbuhnya. (cr/*)

Exit mobile version