NewsNusantaraSulteng
Trending

Hadianto Rasyid: Kampung KB Jalan Wujudkan Kota Palu Zona Hijau Stunting

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Hadianto Rasyid, mengungkapkan tekadnya mewujudkan zona hijau stunting di Kota Palu. Jalan masuknya adalah Kampung KB. Karena itu, ia menginginkan Kampung KB ini, tidak hanya di satu kelurahan, tetapi seluruh kelurahan se Kota Palu.

Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tk. Nasional di Gedung Serba Guna Lorong Mawar, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Palu, Sabtu (11/6/2022). Wali Kota Hadi, dalam kegiatan itu,didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palu, dr. Royke Abraham, M.A.P.

Baca Juga: Hadiri Refreshing Kader Posyandu Balita, Ini Pesan Wali Kota Palu

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Hadi mengungkapkan rasa syukurnya. Karena, Kota Palu khususnya wilayah Kelurahan Tipo menjadi empat dari wakil Provinsi Sulawesi Tengah yang akan menjadi nominator Kampung KB.

Menurutnya, pencapaian kali ini menunjukkan kerja yang baik sehingga memacu Pemerintah Kota Palu. Untuk menjadi lebih baik dan berkualitas sesuai standar yang telah-ditetapkan oleh BKKBN Pusat dalam ketentuan Kampung KB.

“Selama ini kerja-kerja kita mungkin tidak terfikirkan akan mendapatkan penilaian. Ini bagus artinya kita bekerja karena kita ingin baik,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Sebut Ekonomi Kreatif di Palu Tumbuh dengan Baik

Ia menyatakan bahwa standar yang telah-ditetapkan oleh BKKBN Pusat. Dalam ketentuan Kampung KB tentu menjadi standar operasional bagi Pemerintah Kota Palu untuk semakin lebih baik.

“Kalau baik berarti keluarga-keluarga yang di dalamnya pun berkualitas. Dengan menjadikan kampung kita berkualitas, InsyaAllah akan menjadi alat buat kita dalam menurunkan stunting. Apalagi stunting kita masih sekitar 23%,” jelasnya.

Wali Kota juga mengungkapkan, pemerintahannya ingin menjadikan Kota Palu zona hijau stunting, –bukan cuma satu kelurahan yang-dipacu sebagai Kampung KB.

Baca Juga: Bawa Kepala OPD, Wali Kota Palu Temui Warganya dan Serap Aspirasi

Karena itu, ia berusaha seluruh kelurahan yang di Kota Palu juga berkualitas. Sesuai standar penilaian yang di lakukan oleh BKKBN Pusat.

Menurut dia, atal tersebut harus di jadikan motivasi bagi semua kelurahan. Khususnya kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Ulujadi.

Baca Juga: Hadiri Workshop Penanggulangan Bencana, Ini Harapan Sekda Kota Palu Irmayanti

“Jadikan ini tanda bagaimana kita membentuk kelurahan yang berkualitas. Karena memang kualitas itu,dimulai dari keluarga. Kalau keluarga berkualitas, maka berarti kita menyiapkan sumber daya yang berkualitas,” ungkapnya.

Wali Kota mengajak apapun hasil penilaiannya, jadikan ini sebagai pemicu dan penyemangat buat Pemerintah Kota Palu. Untuk memperbaiki kerja-kerjanya sehingga menjadi lebih baik kedepannya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button