Lantik Pengurus Asosiasi Nelayan Purse Seine Bone, Ini Harapan Bupati Andi Fahsar

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone H. Aandi Fahsar M Padjalangi Melantik dan mengukuhkan Pengurus Asosiasi Nelayan Purse Seine Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Periode 2022-2025.

Pelantikan Pengurus Asosiasi Nelayan Purse Seine atau ANPS,dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kel. Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa (21/6/2022). Pelantikan,dihadiri Forkopimda Kabupaten Bone.

Dalam sambutan Ketua ANPS Bone H. Asnawi mengatakan, pembentukan asosiasi karena menyadari perlunya ada wadah bersama untuk membicarakan kendala-kendala yang-dihadapi.

Baca Juga: Realisasi Anggaran Tahun 2022 Cukup Minim, Dewan Soroti OPD Bone Tidak Serius Bekerja

“Kami tidak sangka bahwa organisasi ini mendapatkan respons yang baik dari Pemerintah Daerah. Juga, respons TNI/Polri maupun lembaga lainnya,” ungkap Asnawi.

Sementara itu, Bupati Bone mengapresiasi pembentukan ANPS ini. Ia menyebut, ide itu luar biasa,dilandasi harapan dan kemauan dari nelayan Kabupaten Bone.

Baca Juga: Pagi Di laporkan Hilang, Senin Malam Nelayan Pencari Kepiting di Bone Di temukan Meninggal Dunia

Bupati mengaku tidak menyangka asosiasi ini bisa terbentuk. Kenapa? Menurut dia, untuk mempersatukan orang pada mata pencaharian yang sama itu sangat susah. Biasanya, lanjut Bupati yang terjadi adalah persaingan.

“Ini juga adalah organisasi nelayan yang terbentuk pertama kali di Indonesia. Jadi saya berharap organisasi ini bisa menjadi pusat di Bone dengan memiliki banyak cabang di mana-mana” ungkapnya.

Baca Juga: KP Bone Kenalkan Rekayasa Alat Tangkap Sederhana Untuk Tingkatkan Produksi Ikan Tangkap Nelayan Desa Panyiwi

Selain itu Fahsar juga mengharapkan agar organisasi ini bisa menjadi resmi dan terdaftar di Kesbangpol.

“Ditempat ini kami akan menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang telah terkena musibah angin puting beliung. Serta kita doakan mereka bisa kembali memperbaiki kehidupannya” kata Andi Fahsar. (fan)

Exit mobile version