Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Wali Kota Palu Siapkan Dana Rp 1 Miliar Bagi PPKS

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan langsung bantuan peralatan usaha bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Sosial Kota Palu pada Rabu, 22 Juni 2022.

Bantuan peralatan usaha tersebut diberikan kepada dua PPKS. Yakni Kantin Qyu yang menjual makanan dan kue tradisional di Kelurahan Donggala Kodi. Serta Kios Barokah di Kelurahan Besusu Tengah.

Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Palu memang tahun ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp1 Miliar untuk bantuan sarana dan prasarana bagi PPKS.

Baca juga: Wali Kota Hadianto Sebut Ekonomi Kreatif di Palu Tumbuh dengan Baik

Jika tahun ini bantuan tersebut berjalan dengan baik, katanya pihaknya akan tingkatkan dan terus mencari jalan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Baru kali ini Pemerintah Kota Palu melakukan ini. Ini di luar KUBE (Kelompok Usaha Bersama, red). Ini betul-betul bantuan perseorangan yang memang bantuannya itu sarana dan prasarana,” ungkapnya.

Baca juga: Wali Kota Hadi Beri Bantuan Modal Usaha 1.000 UMKM Kota Palu

Ia menyatakan dalam penyaluranya, dirinya betul-betul memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran yaitu bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

Selain bantuan sarana dan prasarana atau non tunai tersebut, katanya Pemerintah Kota Palu juga telah menyiapkan bantuan tunai.

“Karena perubahan nomenklatur sehingga bantuan tunai Rp2 juta seharusnya sudah tersalur bulan Februari, itu harus mundur bulan Oktober. Untuk bantuan non tunai yang sudah kita anggarkan, itu sudah bergulir,” imbuhnya. (*)

Exit mobile version