4 Warga Sulsel jadi Korban Penembakan KKB Papua, Gubernur Andi Sudirman Sampaikan Duka Cita

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 12 warga sipil menjadi korban penembakan Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7/2022).

Diketahui 10 orang dinyatakan meninggal dunia atas insiden tersebut. Sementara lainnya mengalami luka.

Dari 10 orang yang meninggal, tiga merupakan warga Sulsel. Yakni Daenk Maramli (41); Taufan Amir (42); dan Sirajudin (27). Satu orang lainnya mendapat perawatan dalam kondisi kritis.

Baca juga: 10 Orang Tewas Dibantai KKB Papua, Tiga Warga Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang tengah menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci turut mengirimkan doa atas insiden yang terjadi di Papua.

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, turut berduka cita mendalam atas kejadian penembakan oleh Teroris KKB Papua yang telah menimbulkan beberapa korban luka ringan, berat dan meninggal,” ujar Andi Sudirman.

Pemerintah Provinsi Sulsel pun berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten setempat untuk memastikan upaya memulangkan korban KKB Papua asal Sulsel.

“Kami telah berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten yang menjadi korban dan juga termasuk memberi perhatian termasuk pengurusan hingga kembali ke Kampung halaman,” tuturnya.

Baca juga: Gubernur Sulsel Fasilitas Kepulangan Korban Penembakan KKB Papua ke Makassar

Dirinya pun mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut kasus tersebut.

Adapun daftar lima warga Sulsel jadi korban KKB di Nduga, Papua.

Meninggal Dunia

  1. Dg Maramli, pria usia 41 tahun asal Selayar
  2. Taufan Amir, pria usia 42 tahun asal Selayar

  3. Sirajudin, pria usia 27 tahun asal: Selayar

Luka-luka (Kritis)
1. Sudirman, pria, usia belum diketahui
2. Has Jon, pria usia 41 tahun

Sementara korban meninggal lainnya adalah seorang pendeta bernama Eliaser Baye dan merupakan warga Nduga. Sehingga jenazahnya tidak ikut di bawa ke Mimika.
Kemudian Enam korban meninggal lainnya adalah bernama Yulius Watu (23), Habertus Goti (41), Johan (26), Alex (45), Yuda Hurusinga (42), dan Muhammad Ismaul (53). (*)

 

Exit mobile version