Buntut Video 16 Detik, Mahasiswa Bulukumba Demo Desak BK Kasi Sanksi Berat terhadap JT

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Puluhan mahasiswa Bulukumba demo mendesak Badan Kehormatan DPRD Bulukumba memberi sanksi tegas terhadap JT, Selasa (19/7). Dugaan perusakan mobil milik seorang ASN Disperindag Bulukumba pada Sabtu (16/7) pagi di parkiran Vida View Makassar beredar viral.

Kasus yang oleh JT sebagai masalah internal keluarga itu terus menggelinding. Kini, sekelompok mahasiswa merespons sebagai hal perbuatan tidak pantas bagi seorang pejabat publik yang mewakili rakyat.

Mahasiswa Bulukumba lalu menggelar demo sebagai reaksi atas tindakan perusakan mobil dan menyampaikan kata-kata tak pantas dalam video berdurasi 16 detik itu.

Baca Juga: Mahasiswa Desak BK DPRD Bulukumba Beri Sanksi Berat JT Terkait Perusakan Mobil di Vida View Makassar

Merespons insiden dalam video itu, puluhan mahasiswa Bulukumba demo mendesak BK memberi sanksi tegas terhadap JT terduga pelaku.

Puluhan yang mengatasnamakan mahasiswa dan pemuda di Bulukumba menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan Kantor DPRD Bulukumba, Selasa, (19/7/2022).

Dalam aksi unjuk rasa ini, para mahasiswa dan pemuda meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD Bulukumba segera memberi sanksi berat terhadap JT.

“Berikan sanksi terhadap oknum (JT) karena tidak mencerminkan diri sebagai pejabat publik.” tegas orator di depan gedung DPRD Bulukumba.

Baca Juga: Sebut Kalimat ‘Dariko Melacur’, Pria-Diduga Anggota DPRD Bulukumba Merusak Mobil di Parkiran Vida View Apartment Makassar

Mereka juga menilai JT yang berstatus wakil rakyat, tidak berperilaku seperti pejabat publik.

“Maka atas dasar itu kami menggelar demonstrasi terkait kasus ini.” ujarnya.

Sementara, dalam aksinya, ada tiga yang mereka tuntut. Pertama, mendesak Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bulukumba Periode 2019 – 2024 untuk memberikan sanksi berat kepada JT Oknum anggota DPRD. Yang-diduga melakukan hal yang tak mencerminkan diri sebagai seorang pejabat publik.

Kedua, mendesak Bupati Bulukumba untuk segera menelusuri onum ASN inisial SR yang-diduga menjadi “simpanan” dari JT yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD.

Ketiga, meminta Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golongan Karya (DPD Golkar) Nirwan Arifuddin untuk segera memberhentikan JT sebagai anggota Partai Golkar yang diduga keras telah mencermarkan nama baik Partai Golkar sesuai dengan Anggaran Dara, Anggaran Rumah Tangga, dan Kode Etik Partai.

Video 16 Detik

Video berdurasi 16 detik terdengar suara seorang lelaki mengomel di samping mobil yang kacanya sudah hancur. Oknum yang-diduga anggota DPRD Bulukumba berinisial JT,disangka dalang perusakan merusak mobil milik ASN tersebut.

Dari kalimat pria yang diduga oknum Anggota DPRD Bulukumba, pemilik mobil itu adalah istrinya. Kalimatnya mengandung sangkaan bahwa si pemilik mobil berselingkuh.

“Ini akibatnya… pigi ko melacur di Vida..pagi-pagi masuk ko di vida.. dari manako… dari ko melacur… ini sepatumu… kasi liat ibumu itu nak..,” kata seorang bersuara pria dalam video itu. Pemilik suara dalam video itu,diduga anggota DPRD Bulukumba pelaku perusakan mobil lalu merekmnya sendiri. (cr/*)

Exit mobile version