PKK Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Lomba Mewarnai se-Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Tim Penggerak PKK Sulsel mengapresiasi pelaksanaan Lomba Mewarnai se Kota Makassar, di Perpustakaan Ibu dan Anak, di Jalan Lanto Deng Pasewang Makassar, Senin, 25 Juli 2022.

Lomba ini diinisiasi Bunda Pustaka SDN Borong Makassar, bekerja sama dengan Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sulsel.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, yang diwakili Ketua I TP PKK Sulsel, Amelia, saat membuka lomba tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

Baca juga: Bersama Dinas Kelautan dan Perikanan, PKK Sulsel Bersihkan Pantai Beba Takalar

Mengharapkan, sebagai orangtua, guru, kakak dan pemerhati anak memberikan ruang belajar, ruang aktivitas dan ruang berinteraksi bagi anak sesuai tahap kehidupannya.

“Tentunya peran penting ini mari sama-sama kita jalankan. Saya memberikan apresiasi kepada Ketua Bunda Pustaka atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini merupakan instrumen penting dalam menstimulus motoric dan sensorik anak.

Baca juga: PKK Sulsel Gandeng Dinas PMD Sosialisasi Pembinaan Karakter Keluarga

Lomba ini tentunya mempertemukan anak-anak se Kota Makassar untuk berkreasi dan saling menginspirasi. Sehingga terbangun semangat kebersamaan, berkarya dan berkompetitif.

“Poin yang akan membangun karakter-karakter anak di masa depan,” tuturnya.

Melalui lomba ini, kata Ameliah, telah melindungi hak-hak anak untuk tumbuh dan berkembang dalam atmosfer yang sehat. Sehingga mampu berfikir kreatif, cerdas, peduli dan siap berkompetitif. (*)

Exit mobile version