EkonomiMetroNewsNusantara

Empat Proyek Strategis Dialihkan Jadi Multiyears

# Termasuk GOR dan Sirkuit Untia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menegaskan pembangunan empat proyek strategis akan menggunakan konsep multiyears.

Keempatnya, Makassar Corp City Arena (Macca) atau GOR Untia, Sekolah Terintegrasi, Mal Pelayanan Publik (MPP), dan Sirkuit Untia.

Hal itu di sampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman.

Baca Juga: Program RISE, Makassar Menuju Zero Kumuh

Dia mengatakan konsep multiyears untuk keempat proyek tersebut,dirancang pemerintah. Karena tahun ini belum bisa di realisasikan.

Sebab ada beberapa kendala yang di hadapi OPD terkait. Sehingga pembangunan keempat proyek ini terpaksa harus di tunda.

“Jadi empat proyek yang tidak bisa jalan tahun ini kita alihkan menjadi proyek multiyears. Dan, tahun ini sudah harus jalan manajemen konstruksinya,” kata Helmy, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Bentuk Kesepahaman SKPD, Bappeda Gelar Rapat Teknis Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kota Makassar

Helmy mendorong OPD untuk menuntaskan semua yang menjadi kendala. Termasuk soal lahan yang belum tuntas. Sehingga keempat proyek ini bisa tuntas 2024 nanti.

Dengan konsep multiyears. Helmy berharap proyek strategis yang di bangun pemerintah kota bisa lebih maksimal dan memiliki kualitas yang bagus.

Sebab menurut dia, jika tetap di paksakan untuk pengerjaan satu tahun anggaran. Maka hasilnya berpotensi tidak berkualitas.

Baca Juga: Tinjau Lorong Wisata di Sungai Pareman, Fatmawati Pastikan Kebutuhan Kelompok Tani Terpenuhi

“Jadi semua kita kejar, ada yang kita tergetkan rampung 2023 dan ada yang 2024. Sementara di susun skemanya oleh OPD masing-masing,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button