Sebagai Ujung Tombak Informasi, Andi Mangunsidi Serahkan Bantuan Alat Perpustakaan 20 Desa di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Mangunsidi melakukan penyerahan bantuan berupa alat perpustakaan kepada 20 kepala desa di Bone. Penyerahan bantuan di Aula Perpustakaan Bone, secara langsung para Kepala Desa, Selasa (9/8/2022).

Menurut legislator Partai Gerindra Bone ini desa itu adalah sumber informasi. Maka dari itu, lanjutnya kehadiran perpustakaan desa tentunya menjadi ujung tombak menghadirkan sumber data yang bisa pertanggungjawabkan.

“Kita tahu masih banyak desa-desa di pelosok yang kekurangan informasi karena minimnya jaringan,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Bone Minta Perencanaan Pembangunan Desa Dibuat Matang

Andi Mangunsidi berharap ke depan perpustakaan desa menyediakan informasi dan pengetahuan sebagai sarana prasarana budaya. “Maka dari itu perpustakaan desa bukan hanya tempat membaca. Tapi tempat transformasi dan pengetahuan sumber data dari desa,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan Bone Andi Mappangara mengatakan sudah sekitar 80 desa sudah mendapatkan bantuan. “Ada 372 desa dan kelurahan di Kabupaten Bone yang harus memiliki perpustakaan yang berbasis inklusi sosial perpustakaan. Agar menjadi pusat informasi,” jelasnya.

Baca juga: RDPU Terkait Pemberhentian Perangkat Desa di Bone, Saifullah Latif: Tidak Perlu Dipersoalkan Kalau Hanya Berita Acara Pembinaan

Mappangara menambahkan jika bantuan dari anggota dewan provinsi ini tidaklah muda untuk di masukkan ke Bone.”Beruntung para kepala desa memiliki anggota dewan seperti Bapak Andi Mangunsidi. Sehingga bantuan tersebut mampu masuk dan di serahkan kepada kepala desa,” katanya. (Fan/*)

Exit mobile version