MetroNewsNusantaraParlemenPolitik

Simbol Persaudaraan Masyarakat Batak, Rudianto Lallo Diberi Ulos

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Masyarakat Batak di Kota Makassar beri Ulos ke Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo. Ini merupakan simbol persaudaraan masyarakat Batak.

Pemberian ulos sebagai simbol persaudaraan masyarakat Batak itu,diberikan kepada Rudianto Lallo bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto saat menghadiri kegiatan tahun kesehatan orientasi pelayanan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2022. Di gereja HKBP Resort Sulawesi Selatan Distrik XVII Indonesia Bagian Timur, Jalan Rajawali, Kota Makassar, Minggu (14/8/2022).

Rudianto Lallo hadir mengenakan kemeja khas masyarakat Toraja di padukan peci hitam. Sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengenakan batik abu-abu gold.

Baca Juga: Buka LK2 KAMMI, Rudianto Lallo: Organisasi Ini Banyak Lahirkan Pemimpin

Di hadapan ratusan warga suku Batak yang ada di Kota Makassar, Rudianto Lallo menyampaikan dukungan penuh. Atas pembangunan sarana rumah ibadah. Termasuk juga mendukung rehabilitasi pembangunan gereja HKBP Makassar yang sementara berlangsung.

“Semakin banyak rumah ibadah, maka semakin mendekatkan masyarakat kita pada Tuhan. Saya bersama Pak Wali Kota Makassar Danny Pomanto berkomitmen mendukung pembangunan sarana rumah ibadah di Kota Makassar,” kata politisi Partai NasDem itu saat memberikan sambutan.

Pemilik tagline Anak Rakyat itu juga menyampaikan respek kepada marga Batak yang ada di Makassar. Dia mengatakan partisipasi masyarakat Batak sangat besar dalam pembangunan di Kota Makassar.

Tak hanya itu, Rudianto Lallo yang juga ketua Dewan Pendidikan Makassar menyebutkan saat ini marga Batak sudah cukup tujuh. Yakni, Batak-Makassar.

“Tadi Pak Pendeta menyebutkan marga Batak ada enam. Tetapi saat ini sudah cukup tujuh pak. Di tambahkan Batak-Makassar,” tambah Rudianto Lallo yang-disambut dengan tepuk tangan.

Baca Juga: Pengurus IKA SMA 6 Makassar Angkatan 90 Di kukuhkan, Rudianto Lallo Harap Jalankan Amanah

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto turut mengapresiasi kehebatan dan kecerdasan marga Batak. Dia tidak segan-segan menyebutkan jika selama ini pemberitaan media nasional banyak-dihiasai di layar kaca televisi dari Batak dan Makassar.

“Terlepas dari adanya kejadian saat ini yah, memang marga Batak dan Makassar selalu jadi sorotan nasional,” tambah Wali Kota Makassar dua periode itu.

Sementara itu, Pdt. Rich Janzoon Simamora mengatakan HKBP Makassar telah dalam tahap rehabilitasi. Di butuhkan bantuan dari unsur pemerintah dan swasta.

“HKBP ini di bangun sejak 1961 lalu dan sudah tidak dapat di fungsikan lagi. Karena itu, kami berharap bantuan bapak ibu yang hadir,” harap Pdt. Rich Janzoon Simamora. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button