Tinjau Pelayanan Kesehatan, Ibu Ini Terharu Dapat Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing dari Gubernur

BONE, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau setiap titik pelayanan kesehatan dalam bakti sosial yang digelar di lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baksos ini, di selenggarakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, IKA Unhas dan KKN Profesi Kesehatan Masyarakat Unhas.

Salah satunya yang di tinjau pemeriksaan celah bibir dan langit-langit di Puskesmas Ponre.

Baca Juga: Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Berikan Motor Anak Yatim Piatu di Bone

Saat meninjau pelayanan di sana, beberapa anak-didampingi orang tua melakukan pemeriksaan.

Andi Sudirman juga sempat berbincang dengan orang tua anak. Melihat kondisi anak yang mengalami bibir sumbing. Ia lantas menginstruksikan Dinas Kesehatan Sulsel agar dapat di tangani segera dengan operasi.

“Kita mau setelah ada pemeriksaan,discreening yang mana bisa-dilakukan operasi. Bawa ke rumah sakit Pemprov untuk-dioperasi, tidak usah bayar apa-apa,” ungkap Andi Sudirman.

Baca Juga: Dukung Baksos IKA Unhas, Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Bone

Mendengar kabar baik dari Gubernur Andi Sudirman, salah seorang ibu bernama Nitalia merasa bersyukur.

Mata Nitalia berkaca-kaca, merasa terharu atas kabar bahagia dari Gubernur termuda di Indonesia itu. Anaknya yang berusia 2 tahun bernama Ahmad Fauzan.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali. Anakku bisa di operasi (celah bibir), tanpa biaya. Terima kasih pak Gubernur,” kata warga Desa Binuang, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone ini.

Baca Juga: CDK Bosowasi Tanam 38 Ribu Batang Mangrove di Pancaitana Bone

Di ketahui, dalam baksos ini, juga di lakukan sejumlah pelayanan pemeriksaan kesehatan. Di antaranya pemeriksaan katarak, pemeriksaan celah bibir dan langit-langit, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. Refreshing kader untuk pencegahan stunting, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, deteksi dini kejiwaan, pemeriksaan postur, donor darah, bilik asi, pojok PAUD. (cr)

Exit mobile version