NewsNusantaraSulsel

Defile PKK Kabupaten dan Kota Meriahkan Sulel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman: Kreatif!

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Defile PKK Kabupaten dan Kota menampilkan kreasi masing-masing. PKK Kabupaten dan Kota se Sulsel tampak antusias mengikuti Gerakan Sulsel Anti Mager di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, 26 Agustus 2022.

Para Kabupaten/Kota memperlihatkan sejumlah kreativitas dalam defile di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman. Di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Baca Juga: 50 Tahun HKG PKK, Gubernur dan Ketua PKK Sulsel Lepas Defile dan Jalan Sehat PKK Kabupaten dan Kota

Mulai dari kekompakan yel-yel, seragam, bahkan menggunakan berbagai ciri khas dari daerah masing-masing.

Seperti dari Kabupaten Maros, beberapa peserta defile mengenakan sayap kupu-kupu; Soppeng dengan kostum kelelawar dan kepompong; Wajo dengan seragam sutera; dari Takalar mengenai batik shibori; Pangkep dengan kostum dengan ciri burung Alo atau biasa burung Rangkong; dan dari daerah lainnya.

Baca Juga: Peringatan HKG PKK Provinsi Sulsel Bertabur Bantuan dan Penghargaan

Bahkan adapula peserta yang membawa berbagai macam makanan khas di daerah masing-masing.

“Kami senang dengan antusias dan kreativitas para peserta, memperlihatkan ciri khas dari daerah masing-masing,” ungkap Andi Sudirman.

Terlebih adapula peserta yang membuat kostum sendiri, dengan bahan daur ulang. “Ini bukti berkreasi tidak harus baru. Bisa menggunakan bahan daur ulang,” tuturnya.

Baca Juga: Gandeng Sejumlah Organisasi, PKK Sulsel Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit

Sama halnya Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina turut senang dengan para peserta Kabupaten/Kota yang menunjukkan ciri masing-masing daerah. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button