MetroNewsNusantaraOlahragaParlemen

Turnamen Sepakbola Piala Ketua DPRD Makassar di Lakkang Berakhir, Ditutup Rudianto Lallo

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Turnamen sepakbola piala Ketua DPRD Makassar di Lapangan Daeng Ri Lakkang, di tutup. Penutupan turnamen sepakbola piala Ketua DPRD Makassar itu,dilaksanakan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Minggu (28/08/2022).

Turnamen memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Makassar ini,digelar sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan. Ada 6 tim terbaik di Kelurahan Lakkang mengikuti turnamen ini.

Politisi Partai Nasdem itu, turut serta bermain dalam partai final tersebut. Anak Rakyat itu, memperkuat tim Semut Merah dengan memakai jersey bernomor punggung 46. RL sapaan Rudianto Lallo tampak larut dalam partai final tersebut, terbukti beberapa kali peluang ia ciptakan.

Awal laga, kedua tim bermain cukup berimbang. Mereka beberapa kali saling tukar serangan. Namun baru di menit ke 21 tim Bassi Toayya FC berhasil mendapatkan hadiah pinalti lewat pelanggaran handball tim Semut merah di kotak pinalti, Suardi Cua yang menjadi Algojo berhasil mencetak gol.

Kedudukan 1-0 untuk Bassi Toayya FC bertahan hingga akhir peluit babak pertama.

Baca Juga: Bersama Danny Pomanto Hadiri Magical Toraja, Rudianto Lallo: Event Bangkitkan Ekonomi Rakyat!

Di babak kedua, dua Tim kembali saling serang. Menit ke 50 RL hampir mencetak gol lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Sayangnya tendangan tersebut hanya mengenai mistar gawang.

Tak ingin bersantai dengan keunggulan 1-0, Tim Bassi Toayya FC, kembali mempertajam serangan, terbukti menit ke 65, playmaker (Syamsul) Bassi Toayya berhasil menambah keunggulannya lewat umpan matang dari Omver.

Tak sampai di situ, baru 5 menit waktu berjalan setalah gol kedua, tim Bassi Toayya kembali memperkokoh keunggulan lewat tedangan bebas yang Playmaker (Syamsul) dari luar kotak pinalti. Bassi Toayya unggul 3-0.

Pada menit akhir pertandingan tim Semut Merah baru berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan pinalti dari Sukarno Lallo yang berhasil menjadi algojo. Kedudukan menjadi 3-1 untuk Bassi Toayya dan bertahan hingga peluit akhir.

Baca Juga: Peringati Usia Emas, Persaudaraan Setia Hati Terate Angkat Rudianto Lallo Jadi Warga Kehormatan

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengucapkan selamat kepada para pemenang. Serta berpesan untuk terus berlatih demi meningkatkan lagi dalam pertandingan dan turnamen turnamen berikutnya.

Menurutnya, dalam satu perhelatan pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Karena dalam gelanggang olahraga itu bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh. Tetapi hubungan silaturahmi dan jalin persaudaraan antar pemain itulah yang lebih utama,” ujarnya.

RL juga mengatakan kejuaraan tersebut akan berlanjut tahun depan. Dengan mengundang tim dari pulau pulau yang ada di Kota Makassar.

“Tahun depan, InsyaAllah akan lebih meriah lagi. Kita udang tim sepak bola yang ada di pulau pulau Kota Makassar” pungkasnya.

Anak Rakyat itu, juga meminta para pemuda untuk terus berlatih guna mengembangkan bakatnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button