NewsNusantaraSulsel

Naoemi Octarina Lantik Pengurus Dekranasda Sulsel Sisa Masa Bakti 2018-2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, melantik Pengurus Dekranasda Sulsel Sisa Masa Bakti 2018 – 2023, di Hotel Claro Makassar, Senin, 29 Agustus 2022. Prosesi pelantikan juga disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Pelantikan pengurus Dekranasda Sulsel ini juga-dirangkaikan dengan pelantikan Andi Herfida Attas sebagai Ketua Dekranasda Bulukumba Masa Bakti 2021 – 2026, dan Sufriati sebagai Ketua Dekranasda Luwu Timur Masa Bakti 2021 – 2026. Selain itu,dilakukan pula penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan sebagai Booth Terbaik Inacraft 2022 dari Ketua Panitia kepada Ketua Dekranasda Sulsel.

Baca Juga: Buka Musda Dekranasda Sulsel, Andi Sudirman Galakkan Pengunaan Produk Dalam Negeri

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina meminta kepada seluruh pengurus Dekranasda Sulsel yang baru-dilantik agar menyatukan visi dan misi, dan segera melakukan pertemuan untuk menyusun program yang akan-dilaksanakan. Termasuk mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan penandatanganan MoU pada tahun lalu.

“Jangan lagi ada sekat-sekat di antara pengurus. Satukan visi dan misi. Kerjasama tim sangat penting,” pesan Naoemi.

Baca Juga: Dekranasda Sulsel Bangkitkan IKM Pasca Pandemi Melaui Ajang Sulsel Craft Show 2022

Ia juga meminta agar Galeri Dekranasda bisa-diperhatikan. Khususnya terkait kebersihannya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, selaku Pembina Dekranasda Sulsel, menyampaikan, agar seluruh pengurus yang telah-dilantik bisa langsung bekerja. Ia berharap, Dekranasda memiliki kegiatan yang menghasilkan, sehingga memiliki anggaran atau kas sendiri ke depannya.

“Dekranasda di isi oleh orang-orang yang kreatif,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Tampil Unik Ala Tongkonan, Stan Dekranasda Sulsel Raih The Best Booth Inacraft 2022

Sejumlah produk kreatif yang di hasilkan IKM Sulsel, kata Andi Sudirman, harus di pamerkan di sejumlah ruang publik. Ia mencontohkan, tudung saji yang berhasil menjadi Juara II di Inacraft 2022.

Gubernur juga meminta agar Dekranasda Sulsel bisa menggelar pameran IKM di setiap event pemerintah. Termasuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Kota.

“Selamat juga kepada Ketua Dekranasda Bulukumba dan Luwu Timur, semoga bisa membawa produk unggulan daerahnya jauh lebih-dikenal, secara nasional bahkan internasional,” ucap Andi Sudirman. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button