MetroNewsNusantaraPeristiwa

Petugas Damkar Makassar Selamatkan Seorang Balita dalam Kebakaran di Sekitar Pasar Toddopuli

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Petugas Damkar Makassar (Pemadam Kebakaran Kota Makassar) selamatkan seorang balita dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Toddopuli, Kecamatan Panakkukang, Minggu dini hari (28/08).

Tim rescue Damkar Makassar mengevakuasi balita ini, usai menerima informasi dari sang ibu yang lebih dulu menyelamatkan diri keluar rumah bersama anggota keluarga yang lain.

“Setelah anggota keluarga yang lain berada di luar bangunan, barulah si ibu bilang kalau masih ada anaknya di dalam (rumah). Tim kami langsung kembali masuk menerobos api,” ungkap Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, Senin (29/08).

Baca Juga: Danny Minta KONI Makassar Kumpulkan Seluruh Siswa Perkenalkan Seluruh Cabor

“Anak ini ternyata terjebak di dalam kamar di lantai 2 bangunan saat kebakaran terjadi,” sambungnya.

Hasanuddin mengatakan, balita tersebut dalam kondisi baik tanpa luka sedikit pun. Meski begitu, balita tersebut langsung-dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Alhamdulillaah anaknya tidak kenapa-kenapa, tapi tetap harus dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Ajak Mahasiswa Universitas Ciputra Kolaborasi UMKM Lorong

Beginilah tugas Damkar Makassar, baik memadamkan api maupun menjalankan aksi penyelamatan, nyawalah yang menjadi taruhan.

“Tim kami terlatih, selain memadamkan api ada juga yang spesialis rescue,” katanya.

Untuk proses evakuasi dan pemadaman, personel Damkar Makassar menerobos jendela lantai 2 bangunan. Sebab lantai 1 sulit di akses karena menggunakan pintu terali pengaman ganda.

Sekira 10 menit berjibaku dengan api sebelum akhirnya berhasil di kuasai. Bersyukur, atas aksi sigap dan heroik Damkar Makassar tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan naas ini. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button