EkonomiNews

Himperra Sulsel Kerja Sama BTN Akad KPR Massal

#Dipusatkan di Kota Palopo

PALOPO, NEWSURBAN.ID — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) Sulsel bekerja sama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Wilayah V  menggelar akad KPR Massal. Himperra Sulsel kerja sama BTN akad KPR massal, di pusatkan di Kota Palopo.

Akad massal serentak KPR  Bersubsidi ini merupakan upaya DPD Himperra Sulsel untuk mendukung Program Pemerintah Sejuta Rumah.

Ketua DPD Himperra Sulsel, Burhanuddin mengatakan bahwa akad massal ini,dikerjasamakan antara Himperra Sulsel bersama Bank BTN Kanwil V. Yang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, Papua dan Kalimantan.

“Akad KPR Masal ini,dilakukan dalam rangka HUT ke-77 RI . Di mana target DPD Himperra sebanyak 500 unit. Akad Massal ini,dipusatkan di KCP BANK BTN Cabang Palopo. Ini yang pertama kali-diinisiasi oleh asosiasi perumahan,” kata Burhanuddin.

Baca Juga: Mudahkan ASN Gowa Miliki Rumah, BTN Tawarkan Program Tapera

Menurut Burhanuddin, Akad Massal (Rumah Subsidi) ini kami laksanakan adalah salah satu bentuk dukungan kami di DPD Himperra Sulsel terhadap Program Presiden RI. Yang telah mencanangkan Sejuta rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ia menjelaskan, tujuan dari program Akad Massal ini,dilakukan agar masyarakat MBR semakin banyak yang bisa memiliki hunian atau rumah Subsidi.

“Bank BTN adalah salah satu bank penyalur KPR rumah Subsidi menyambut baik. BTN bersedia menfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk melakukan KPR,” katanya. BTN adalah Bank yang fokus bisnisnya adalah KPR (KPR Komersil maupun Subsidi).

Burhan sapaan akrabnya mengatakan, rencana Akad Massal ini juga sebelumnya telah,disampaikan kepada Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon Napitupulu.

“Pada saat itu beliau (Nixon Naputupulu) sedang melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar. Beliau menyambut baik Program Akad Massal yang-dilaksanakan DPD Himperra Sulsel,” katanya.

Baca Juga: 25 Pengembang akan Ramaikan Gowa Property Expo 2021

Kala itu, kata dia, Nixon Napitupulu menyampaikan, program Akad Massal sering-sering,dilaksanakan. Agar Masyarakat MBR semakin banyak  mendapat kesempatan untuk memiliki rumah.

“Semoga dengan pelaksanaan Akad Massal kali ini dapat-dilanjutkan. Sehingga Kouta subsidi yang telah-disiapkan oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR bisa banyak terserap oleh masyarakat MBR,” harapnya. Akad Massal juga-dihadiri Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN dan Walikota Palopo.

Sementara Kakanwil V BTN Harman Soesanto, menyampaikan, pihaknya selalu mendukung kami selalu mendukung pengembang. Termasuk yang-dilakukan oleh Himperra.

“Kami di Perbankan terhusus di BTN ini, sebagai Agen Off Development,” kata Harman Soesanto.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Palopo, Judas Amir, menyampaikan, ini seiring dengan rencana-rencana pemerintah.

“Mari kita iqra (membaca). Salah satu makna yang harus kita baca adalah bagaimana pemerintah melihat warganya bisa hidup bahagia yang tentunya harus punya rumah,” kata Judas.

Baca Juga: Ekspo REI 2022, Ina Kartika Sari Harap Sektor Properti Bangkit Kerek Perekonomian Sulsel

Judas juga menyampaikan terimakasih kepada DPD Himperra Sulsel. Yang telah memusatkan pelaksanaan Akad Massal ini di Kota Palopo.

Ketua Panitia Pelaksana Akad Massal, Syukran Subaek, mengatakan sangat bersyukur pelaksanaan Akad Massal berjalan lancar sesuai harapan. “Dan lebih menyenangkan lagi karena Bapak Kakanwil V BTN dan Bapak Wali Kota Palopo hadir langsung,” ucapnya.

Syukran yang juga Owner PT. Fafa Maal Usri Yusran mengatakan, bahwa Akad Massal ini,dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang Bank BTN di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini,dipusatkan di Kota Palopo. Untuk cabang yang lain mengadakan akad massal di cabang masing-masing melalui during atau secara virtual. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button