EkonomiNewsNusantaraSulsel

Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Terpenuhi, Abdul Hayat Minta Kerjasama Semua Pihak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, meminta kerja sama semua pihak untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.

Hal itu ia sampaikan usai bersama Muspida mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, yang-digelar secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri, Selasa, 30 Agustus 2022.

Untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi, Abdul Hayat menyebut salah satunya dengan membentuk Tim Satgas yang akan melakukan operasi pasar.

“Inflasi yang terjadi sekarang, kita harus kerjasama memastikan kebutuhan pokok seperti cabe, minyak goreng, telur, itu yang kita harus segera bentuk. Tim satgas untuk kendalikan operasi pasar,” jelasnya.

Baca Juga: Abdul Hayat Resmikan Dua Inovasi Terbaru Bank Sulselbar

Tidak hanya itu, lanjut Abdul Hayat, peran masyarakat juga sangat-dibutuhkan untuk dapat membantu pemerintah dalam memenuhi ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat.

“Kita tentu ingin memastikan ketersediaan, kelangkaan itu, misalnya cabe. Masyarakat-diminta untuk mengatasi dengan memaksimalkan lahan yang ada di rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang memimpin rapat tersebut meminta kepada para gubernur berkoordinasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah, baik secara langsung maupun secara virtual. Menurutnya, di butuhkan sinergitas dan konsistensi dalam mengendalikan inflasi di daerah.

Baca Juga: Abdul Hayat Hadiri Silaturahmi Kunjungan Kerja Tim Pembina Samsat Nasional

“Tolong gubernur jangan ragu melakukan rapat, baik dengan cara langsung, hybrid atau virtual dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah. Kuncinya sinergi dan konsistensi, sinergi, kompak, dan konsisten. Ini problem yang cukup panjang,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Tito juga meminta agar satgas pangan di daerah-diaktifkan. Dan bertugas untuk memonitor kondisi pangan setiap harinya. Serts melaporkan kondisi harian tersebut ke pemerintah tingkat dua, tingkat satu, hingga ke tingkat pusat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button