EkonomiMetroNasionalNews

Dorong Peningkatan Literasi Keuangan, Akulaku Finance Indonesia Roadshow di Unhas Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Akulaku Finance Indonesia melanjutkan komitmennya untuk mendorong peningkatan literasi finansial bagi generasi muda di wilayah Indonesia Timur.

Pada kesempatan kali ini, Akulaku Finance Indonesia melanjutkan gelaran roadshow edukasi keuangan yang bertajuk #GenerasiMudaSemuaBisa di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Melalui program literasi keuangan tersebut, Akulaku Finance Indonesia berbagi pengetahuan mendasar mengenai keuangan digital kepada audiens. Yang sebagian besar merupakan kalangan mahasiswa dan civitas akademika dari berbagai kampus di Makassar.

Baca Juga : Rosdiana, Dosen FKM UIT Raih Doktor di Unhas, Predikat Nilai Cumlaude

Kehadiran program ini merupakan bagian dari komitmen Akulaku Finance Indonesia dalam menghadirkan sarana edukasi dan ruang berbagi pengetahuan bagi generasi muda. Dalam upaya berkelanjutan meningkatkan literasi keuangan digital di Indonesia Timur.

Funding Manager Akulaku Finance Indonesia Bening Windy Martias menginginkan agar generasi muda bukan hanya sekadar dapat memanfaatkan berbagai produk keuangan digital, namun juga memiliki pemahaman dan fundamental yang memadai dalam memanfaatkan produk keuangan digital.

Menurutnya, perkembangan era digital perlu disertai dengan upaya berkelanjutan dari berbagai pihak untuk meningkatkan literasi dan pemahaman dari setiap lapisan masyarakat atas persoalan fundamental dalam mengelola keuangan.

Baca Juga : Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Bupati Minta Perhatikan Payung Hukumnya

Dengan demikian, Akulaku Finance Indonesia sebagai salah satu pionir dalam keuangan digital. Turut menghadirkan inisiatif penguatan literasi keuangan yang secara spesifik. Menargetkan kalangan usia muda di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami berharap agar generasi muda di Indonesia Timur juga dapat memahami bahwa hadirnya Akulaku PayLater. Dapat semakin memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengatur dan mengelola arus kas keuangan yang baik,” ujarnya.

Di samping menggelar roadshow edukasi keuangan, Akulaku Finance Indonesia. Turut menyuguhkan sederet aktivitas di Makassar yang mencakup pameran, promo perayaan hari ulang tahun ke-6 Akulaku. Dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta berbagai penawaran menarik setiap harinya. Yang dapat dijumpai dari tanggal 31 Agustus 2022 hingga 29 September 2022 di Makassar Town Square.

Baca Juga : Momen Andi Utta Tutup Bupati Cup 2022 dan Era Baru Sepakbola Bulukumba

#GenerasiMudaSemuaBisa merupakan komitmen dan inisiatif berkelanjutan Akulaku Finance Indonesia dalam menghadirkan ruang edukasi. Dalam menjamin pemerataan literasi keuangan dari setiap lapisan masyarakat di era digital.

Program tersebut di tujukan untuk memberikan pemahaman atas beragam persoalan keuangan digital. Seperti perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak memanfaatkan akses pembiayaan digital kepada masyarakat.

Inisiatif yang di gulirkan Akulaku Finance Indonesia tersebut di fokuskan untuk tertuju kepada generasi muda di berbagai kota di Indonesia, khususnya yang berada di luar Pulau Jawa.(AYL)

#Akulaku Finance Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button