NewsNusantaraSulsel

Kadisdukcapil Dedi Rahmadi Ajak DWP Edukasi Warga Miliki Dokumen Adminduk

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Bulukumba Dedi Rahmadi mengajak Darma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Dukcapil terlibat mengedukasi warga dalam kepemilikan dokumen adminduk, khususnya Kartu Identitas Anak (KIA).

“Saya minta DWP terlibat langsung mendampingi tim Dinas Dukcapil untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait pentingnya kepemilikan KIA,” katanya di rapat perdana DWP unit Dinas Dukcapil, Jumat, 1 September 2022.

Baca Juga: Humas Pemkab Bulukumba Raih Top GPR Award 2022

Sebab, Dinas Dukcapil bulukumba mempunyai target kinerja tahun 2022 yang-ditetapkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri. Antara lain yaitu pencapaian kepemilikan KIA dan akta lahir bagi penduduk usia 0-17 tahun.

Untuk memudahkan target itu tercapai, katanya, di harapkan peran aktif DWP Dinas Dukcapil.

Baca Juga: Momen Andi Utta Tutup Bupati Cup 2022 dan Era Baru Sepakbola Bulukumba

Ia juga meminta DWP mengunjungi rumah-rumah warga yang terkena musibah seperti kebakaran dan angin puting beliung. Sehingga dapat membantu meringankannya bebannya dalam mengurus dokumen adminduk yang hilang/hangus terbakar.

“Selain itu pendampingan ekonomi produktif bagi ibu-ibu Dharma Wanita yang memiliki usaha,” pintanya.

Baca Juga: Disdukcapil Bulukumba: KIA Cegah Perdagangan Anak

Ketua DWP unit Dinas Dukcapil, Andi Rahmiati menyambut baik rencana Kadisdukcapil. Dalam waktu dekat, pihaknya segera merealisasikannya melalui program kerja yang sudah di rencanakan.

“Saya harap DWP berperan aktif membantu tugas suami sehari-hari di kantor. Dengan kegiatan ini akan terjalin keakraban di antara semua pengurus dan staf yang ada di Dinas Dukcapil,” tukasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button