NewsNusantaraPendidikanSulsel

Pantau Pembelajaran Smart School, Gubernur Beri Kuis Matematika di SMA 1 Tator

TORAJA, NEWSURBAN.ID — Pelajar menyambut meriah kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung di SMAN 1 Tator (Tana Toraja), Jum’at 2 September 2022. Kedatangan orang nomor satu di Sulsel itu meninjau proses pembelajaran Smart School. Ia di dampingi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Ia juga melihat pelajar yang baru saja usai belajar live virtual mengikuti materi pembelajaran matematika.

Di sana, Andi Sudirman bahkan melakukan kuis matematika bersama para pelajar.

Baca Juga: Tinjau Pembelajaran Smart School di Toraja, Gubernur Andi Sudirman: Kita Ingin Satu Standar Se Sulsel

“Alhamdulillah, smart school sudah aktif di lakukan di sekolah SMA di Tana Toraja, dan daerah lainnya. Dengan program ini, kita ingin, pelajar (SMA) kita se Sulsel memiliki satu standar, kualitas, dan mutu pendidikan yang di terima,” kata Andi Sudirman.

Smart school mulai aktif dilakukan pada tahun ajaran 2022/2023. Hadirnya smart school ini pula mendukung Merdeka Belajar.

Sementara itu, salah seorang pelajar kelas XII IPA 1 bernama Darma mengaku, merasakan manfaat dengan hadirnya inovasi ini.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan UPZ Pemprov Sulsel untuk Guru dan Pelajar Berprestasi

“Sebagai pelajar, kami merasa dengan adanya smart school, kami mendapatkan materi yang lebih. Meskipun materi dari sekolah sama, namun penyampaiannya berbeda,” ujar laki-laki berusia 17 tahun itu.

Lanjutnya, “apalagi penyampaian materinya sama dengan sekolah-sekolah (SMA) lainnya se Sulsel. Jadi kami tidak akan ketinggalan materi pembelajaran sekolah lain,” akunya.

Di ketahui, program Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel di gagas oleh Gubernur Andi Sudirman. Dalam program itu, menghadirkan sistem pembelajaran hybrid. Melalui pendekatan-digital, kualitas dan mutu yang di terima siswa/siswi SMA se-Sulsel seragam.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Bersama Ribuan Warga dan Pelajar Tator Jalan Pagi Sulsel Anti Mager

Untuk mendukung pembelajaran smart school, Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga menyediakan aplikasi e-Andalan yang tersedia di playstore android atau pun melalui web.

Setiap siswa mengikuti pembelajaran online terlebih dahulu yang-diantarkan oleh guru-guru pilihan dan terbaik se-Sulsel secara interkatif melalui perangkat smart TV. Kemudian di susul pendalaman mata pelajaran secara offline di kelas masing-masing bersama guru pendamping.

Ini merupakan inovasi sistem Pembelajaran hybrid pertama yang di hadirkan oleh Pemerintah Provinsi di Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button