MetroNewsNusantaraSulsel

AAS Perkenalkan Rudianto Lallo sebagai Anak Rakyat di Fun Walk Dies Natalis ke-166 Unhas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Fun Walk Dies Natalis ke-66 Unhas (Universitas Hasanuddin) di Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, berlangsung meriah, Minggu (4/9/2022).

Hadir ribuan alumni dan civitas akademika Unhas berjalan mengelilingi Kampus Unhas.

Tampak hadir Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas Provinsi Sulsel Moh Ramdhan Pomanto yang juga Wali Kota Makassar, Ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, dan lainnya.

Baca Juga: Bersama Danny Pomanto Hadiri Magical Toraja, Rudianto Lallo: Event Bangkitkan Ekonomi Rakyat!

Hadir pula Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi, Wakil Rektor Unhas lainnya, para dekan seluruh Unhas, dan lainnya.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan, fan walk ini digelar dalam rangka Dies Natalis Unhas Ke-66.

“Luar biasa partisipasi alumni, keluarga besar Unhas, dan seluruh peserta fun walk ini. Ini memperlihatkan kekuatan kita. Ini sejalan dengan tagline yang kita usung pada acara ini ‘Unhasku Bersatu Unhasku Kuat’. Kenapa kita harus bersatu, agar kita bisa kuat,” ujarnya.

Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman (AAS), pada kesempatan ini, melaporkan perkembangan IKA Unhas semenjak-dilantik 14 Mei 2022 lalu.

“Sejak kepengurusan IKA Unhas periode 2022-2026-dikukuhkan, kami terus bergerak. Sudah ada 14 Ketua Wilayah bentuk dan lantik, ada Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulsel, dan beberapa kabupaten/kota. Unhas memiliki kita 200 ribu alumni tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadi kekuatan besar kita ke depannya. Makanya, kita harus bersatu untuk menjadi lebih kuat,” jelasnya.

Baca Juga: Peringati Usia Emas, Persaudaraan Setia Hati Terate Angkat Rudianto Lallo Jadi Warga Kehormatan

“Izin Pak Rektor, terbaru kita memiliki Ketua IKA Unhas Kota Makassar, yaitu saudara Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, yang terpilih kemarin, Sabtu, 3 September 2022. Tepuk tangan untuk Ketua DPRD Kota Makassar. Anak Rakyat bertemu Anak Lorong di pulau dan dilantik Anak Desa,” tambah Andi Amran Sulaiman, yang-disambut riuh tepuk tangan peserta fun walk.

Ketua IKA Unhas Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan, akan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk membesarkan IKA Unhas Kota Makassar.

“Terima kasih banyak telah-dipercaya menjadi Ketua IKA Unhas Kota Makassar. IKA Unhas Kota Makassar akan tampil beda. Pengurusnya bukan yang terlibat di Pengurus Pusat IKA Unhas dan IKA Unhas Provinsi Sulsel. Kita akan melibatkan dan memberdayakan alumni milenial untuk bersama-sama membesarkan IKA Unhas dengan bersinergi dengan Pengurus Pusat IKA Unhas dan IKA Unhas Provinsi Sulsel,” jelas Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Baca Juga: Rudianto Lallo, Perjuangkan Jaringan Telekomunikasi Warga Pulau

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, Unhas harus-dikenal, tidak hanya di seluruh Indonesia, tetapi seluruh dunia.

“Saat ini, ada semangat ber-IKA. Semangat ini muncul di bawah nakhoda Bapak Andi Amran Sulaiman. Terima kasih banyak Pak Amran,” ujarnya.

“Kami di Pemkot Makassar akan menampung seluruh ide-ide ilmuwan Unhas. Termasuk program unggulan kita, Jagai Anakta’. Kalau kita mampu menjaga anak kita, maka kita menyelamatkan generasi kita ke depannya. Masih banyak program Pemkot Makassar lainnya yang bisa-disinergikan untuk menjadi lebih kuat dan besar bersama-sama,” tambah Wali Kota Makassar dua periode yang juga Ketua IKA Unhas Provinsi Sulsel ini.

Usai mengikuti fun walk, Andi Amran Sulaiman, Moh Ramdhan Pomanto, Rudianto Lallo, dan Prof Jamaluddin Jompa bersama-sama tampil di panggung utama membagikan hadiah dan bernyanyi menghibur peserta fun walk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button