NewsNusantaraPeristiwaSulteng

Brimob Bone Patroli Awasi SPBU Pasca Harga BBM Resmi Naik

BONE, NEWSURBAN.ID — Pihak kepolisian di Kabupaten Bone, dalam hal ini Brimob Bone patroli awasi SPBU usai harga BBM resmi naik. Kenaikan harga Bahan Baka Minyak ini,diumumkan langsung Presiden Joko Widodon mengumumkan pada Sabtu (3/9/2022).

Mengawal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kepolisian bergerak mengawasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Di Kabupaten Bone, Brimob Bone patroli awasi SPBU di sejumlah titik.

Sementara, kenaikan harga BBM tersebut, menuai beragam reaksi. Ada yang protes terang-terangan. Ada juga isu penimbunan usai harga BBM resmi naik.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa HMI Bone Gelar Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM

Sebelumnya, Jokowi mengumumkan harga BBM bersubsidi yang baru berlaku mulai Sabtu, 3 September 2022, pukul 14.30 WIB.

Demi mencegah terjadinya aksi-aksi yang dapat menggangu kondusifitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bone. Sejak tadi malam personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sasaran Sentral Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke sejumlah lokasi di Kota Watampone.

Hal ini,disampaikan oleh Komandan Batalyon ( Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, yang-dijumpai siang tadi, Minggu (4/9/22).

Baca Juga: Harga BBM Batal Naik, Mahasiswa HMI Bone Tetap Lakukan Pengawalan

“Mulai tadi malam tim patroli KRYD kami telah menyambangi sejumlah SPBU di Kota Watampone. Dan siang ini juga tim patroli masih berkeliling memantau perkembangan situasi pasca di naikkannya harga BBM,” ungkapnya.

Danyon C Pelopor juga menambahkan jika hal tersebut merupakan langkah-langkah preventif Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel demi menjaga keamanan di wilayah backup mereka,

“Karena banyaknya isu-isu yang beredar di tengah masyarakat menanggapi kenaikan harga BBM ini. Kami melakukan langkah preventif dan deteksi sedini mungkin. Untuk meredam isu tersebut dengan mengintensifkan patroli dan berdialog dengan warga masyarakat,” kata Nur Ichsan.

Baca Juga: Ringkus Sindikat Pembobol ATM Lintas Sulawesi, Kapolres Bone: Dua Rekan Pelaku Ditetapkan DPO

Semoga dengan kegiatan ini kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bone akan tetap terjaga,” tambahnya.

Hingga siang ini terpantau sejumlah SPBU di Kabupaten Bone masih beroperasi dengan baik dan lancar. Tanpa adanya gangguan-gangguan sebagai imbas dari kenaikan harga BBM. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button