MetroNewsNusantara

Pengamanan Makassar F8, TNI Polri Turunkan 130 Personil

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar ingin pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 berjalan lancar. Anggota TNI Polri pun ikut di terjunkan kawal pengamanan Makassar F8.

Menurut Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto, ada ratusan personel gabungan ikut dilibatkan untuk mengamankan jalannya kegiatan. “130 personel gabungan dari TNI Polri, belum termasuk Satpol PP dan Dishub,” sebutnya, Minggu (4/09).

Baca Juga: Tiket Konser Musik dan Makassar F8 Berlaku Sehari

Ratusan personel itu bakal-ditempatkan di seluruh area Makassar F8, di pelataran anjungan Pantai Losari. Dari unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan Makassar, juga ada ratusan personel yang-diturunkan.

Selain di area Makassar F8, mereka juga akan mengatur jalannya aktivitas lalu lintas di sekitaran Pantai Losari.

Sebanyak 300 anggota Dinas Perhubungan-ditugaskan nantinya, pada Rabu, 7 September sampai Minggu, 11 September 2022. “Sekitar 300 anggota yang kita sebar nantinya mengatur arus lalu lintas,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Makassar, Safran.

Baca Juga: Makassar F8, Pangkoopsud II Siap Dukung Danny Hadirkan Sukhoi

Saat ini, Dinas Perubungan Kota Makassar sedang mematangkan rekayasa lalu lintas. Termasuk kantong-kantong parkir bagi para tamu undangan dan pengunjung.

Begitu juga yang-dikatakan Plt Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan NS. Menurutnya, Satpol PP siap mengamankan jalannya acara.

“Sebanyak 200 potensi anggota akan kita turunkan,” ujarnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Jamu Duta Besar Perancis, Sajikan Kuliner Khas dan Kenalkan Makassar F8

Terpisah, panitia penyelenggara Makassar F8 dari pihak swasta, Hilmi mengatakan, ada perwakilan dari Jawa Barat yang bakal hadir nantinya memeriahkan acara.

“Jawa Barat hadir di Makassar F8, hadir dengan 4 F, folks, fashion, fine art, and food. Membangun pavillion dia area zona 4,” tambahnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button