NewsNusantaraSulsel

Dekranasda Sulsel Gelar Rakor Persiapan Rakernas dan Pameran Kriya Nusa 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Pengurus Dekranasda Prov Sulsel masa bakti 2018 – 2023 menggelar rapat koordinasi terkait Persiapan Rakernas dan Pameran Kriya Nusa Tahun 2022 di Baruga Pattingaloang (Rujab Gubernur) di Sungai Tangka Makassar, Selasa (6/9/2022).

Sesuai jadwal, Rakernas dan Pameran Kriya Nusa Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 25 September 2022.

Kegiatan yang rencananya akan bertempat di Hall A Balai Sidang Jakarta Convention Center Jakarta ini mengangkat tema β€œSemangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing”.

Baca Juga:Β Dekranasda Sulawesi Selatan Sinergikan Kegiatan OPD dengan Program Kerja 2018-2023

Rapat koordinasi ini,dihadiri oleh kepala dinas yang membidangi Industri di Kabupaten/Kota Se Sulsel serta panitia pameran kriya nusa Provinsi Sulsel.

Rapat ini,dipimpin langsung oleh ketua harian dekranasda Provinsi Sulsel Ahmadi Akil-didampingi Adelleidah S Toreh selaku sekretaris Dekranasda Prov Sulsel dan Iffah Rafida Djafar selaku Wakil Ketua Bidang Daya Saing.

Adapun agenda pembahasan pertama pameran kriya nusa ini terkait tempat, waktu pelaksanaan serta lay out booth.

Selain itu juga membahas partisipasi kabupaten kota, produk lulus kurasi, design booth Sulawesi selatan serta pembagian jadwal kab/kota.

Baca Juga:Β Tampil Unik Ala Tongkonan, Stan Dekranasda Sulsel Raih The Best Booth Inacraft 2022

Terkait pameran kriya nusa ini nantinya-diikuti oleh beberapa kabupaten/kota yang ada di Sulawesi selatan.

Di mana kabupaten Gowa dan Pare-Pare nantinya akan memiliki booth tersendiri berdampingan booth pemerintah Sulawesi Selatan. Yang di dalamnya bergabung beberapa kabupaten/kota. Di antaranya Makassar, Bantaeng, Bulukumba, Bone, Barru, Enrekang, Sidrap. Dan, Sinjai, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Timur, Wajo, Selayar, Luwu Utara dan Soppeng.

Adapun partisipasi kabupaten kota dalam pameran yakni dengan mengirimkan produk unggulan kerajinan. Yang nanti akan-dikurasi oleh Tim kurasi Dekranasda Prov Sulsel.

Baca Juga:Β Dekranasda Sulsel Bangkitkan IKM Pasca Pandemi Melaui Ajang Sulsel Craft Show 2022

Tahapan ini meliputi kurasi dari pewarnaan yang-dipakai harus memakai pewarna alami. Bukan dari bahan sintesis sehingga nantinya apabila lulus kurasi maka akan di pamerkan di acara ini.

Di harapkan dengan adanya pameran Kriya Nusa ini nantinya dapat mendorong perluasan akses pasar bagi produk-produk kerajinan di Indonesia. Termasuk produk dari Sulawesi Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button