MetroNewsNusantaraPariwisata

Dibuka Hari Ini, Makassar F8 2022 Dihadiri Menparekraf

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno dipastikan hadir dan menyaksikan langsung Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 2022.

Tidak hanya menghadiri, Menparekraf Sandiaga Uno juga di jadwalkan membuka event Makassar F8 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Rabu (7/09) malam.

Baca Juga: Panitia Siapkan Dua Pintu Masuk ke Lokasi Makassar F8, Ini Titiknya

Makassar F8 tahun ini merupakan kali pertama,dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. Tahun ini merupakan Makassar F8 yang kelima kali,digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia.

“Untuk pertama kalinya Menparekraf Sandiaga Uno hadir dan membuka kegiatan ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Mohammad Roem.

Baca Juga: Lima Kapal Pinisi Ramaikan F8 Makassar

Selain Sandiaga, Makassar F8 2022 yang mempromosikan potensi pariwisata, seni, budaya, dan kuliner ini. Juga akan-dihadiri banyak pimpinan kepala daerah dari Sulawesi dan luar Pulau Sulawesi.

“Jadi akan ada banyak tamu dari luar Sulawesi Selatan, kepala daerah yang akan datang ke F8 ini sehingga pasti akan mendongkrak kunjungan angka wisatawan di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pembukaan Makassar F8, Koopsud II Gelar Latihan Terjunkan Tiga Sukhoi

Sedangkan untuk tamu luar negeri,dikatakan Roem baru-diutus dari Konsulat Jenderal yang menetap di Kota Makassar. Namun ada beberapa negara yang sudah mengirim produk kreatif berupa film.

“Negara-negara itu seperti Konsulat Jenderal Australia Bronwyn Robbins, Konsulat Jenderal Kehormatan Perancis, dan Jepang,” tutupnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button