MetroNewsNusantara

ICU Mini RSUD Daya Hadir di F8, Lengkap Dokter dan Peralatan Medis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Meski tak lagi dikelola secera penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar namun seluruh OPD terlibat langsung menyukseskan event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2022.ย Salah satunya yakni RSUD Daya. Rumah sakit milik Pemkot Makassar ini menyiapkan ICU Mini dengan peralatan yang lengkap di area F8 Anjungan Pantai Losari.

Hal itu,disampaikan Wakil Direktur I RSUD Daya Amelia Malik. Kata dia, ICU Mini di hadirkan untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang sakit atau merasakan sesak.

Baca Juga:ย Panitia Siapkan Dua Pintu Masuk ke Lokasi Makassar F8, Ini Titiknya

Sebab,diprediksi jumlah pengunjung F8 tahun ini membludak mengingat event yang menampilkan beragam pesona seni dan budaya tersebut sempat vakum selama dua tahun.

“ICU Mini kita siapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan karena saya yakin jumlah pengunjung ini nanti akan mebludak,” kata Amelia Malik, Rabu (6/09).

Amelia menjelaskan ICU Mini menyediakan peralatan medis yang lengkap sama halnya dengan ICU yang ada di rumah sakit. Selain itu, RSUD Daya juga menurunkan tim dokter.

“Kalau ada pengunjung yang sesak nafas dan perlu oksigen atau perawatan itu dokter kita standby 24 jam. Itu mereka kita bagi menjadi dua sift. Setiap sift itu, dokternya satu perawatnya dua,” ujarnya.

Baca Juga:ย Lima Kapal Pinisi Ramaikan F8 Makassar

Namun jika ada pengunjung yang membutuhkan perawatan lebih intensif, lanjut Amelia, pihak RSUD Daya juga sudah menyiapkan satu unit ambulance lengkap dengan peralatan medis.

“Ambulance kita sangat lengkap, itu dia standby. Semua peralatan yang ada bisa-dilakukan untuk penanganan lebih lanjut lagi sebelum-dirujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

“Paling tidak bisa melakukan penanganan awal kepada pengunjung jika ada yang sakit. Ambulance kita lengkap, dia seperti ruang ICU sehingga bisa mengantisipasi,” tambah Amelia.

Baca Juga:ย 500 Penari Bakal Tampil Menghibur Tamu di F8 Makassar

Di ketahui, seluruh tim RSUD Daya di libatkan untuk menyukseskan event F8. Perawat hingga dokter juga-diturunkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang butuh penanganan serius. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button