MetroNewsPariwisata

Paviliun Jawa Barat Ramaikan Makassar F8, Tampilkan Lukisan Ridwan Kamil

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Booth Pemerintah Provinsi Jawa Barat turut meramaikan Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8). Booth  Paviliun Jawa Barat persis berada di samping Panggung Utama Zona 3.

Tidak tanggung-tanggung, Pemprov Jabar memboyong puluhan pelaku ekonomi kreatif untuk berpartisipasi di event yang digelar di sepanjang Anjungan Pantai Losari ini.

“Kita membawa sekitar 24 pelaku ekraf dari Jawa Barat, termasuk yang beroperasi di Makassar. Ada di bidang fashion, food and beverage, ada juga kreatif kriya,” ungkap Kabid Pemasaran Disparbud Provinsi Jabar, Chandra Wulan, Rabu (7/09).

Baca juga: Atraksi Jet Ski F8 Makassar Diramaikan Atlet Brunai dan Malaysia

Lebih lanjut Chandra Wulan menjelaskan bahwa di lantai dua Paviliun Jawa Barat terpajang beberapa lukisan karya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Lukisan karya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wali Kota Bogor, Bima Arya juga tampil.

“Pameran ini bernama Jabar Motekar yang spesial menampilkan lukisan karya Bapak Gubernur Jabar. Semua lukisan di sini karya Bapak Gubernur, kecuali yang dua itu,” ujar Chandra sambil menunjukkan karya Danny Pomanto dan Bima Arya.

Baca juga: F8 Makassar Hadir Kembali, Danny Pomanto: Perhotelan Silahkan Ambil Peluang

Tidak hanya lukisan, desain Ridwan Kamil lainnya yang telah di produksi oleh pelaku ekonomi kreatif juga di pamerkan. Seperti sepatu, jam tangan, dan kain batik.

Sebagai salah satu pusat ekonomi kreatif di Indonesia, Jabar ingin mengajak pelaku ekraf Makassar untuk saling mengisi. Menurut Chandra Wulan, bagi pelaku ekraf kolaborasi adalah kekuatan.

” Selama di sini kita akan eksplorasi apa-apa saja yang bisa kita kolaborasikan bersama Makassar. Misalnya makanan khas Jabar kita akan padukan dengan rasa khas Makassar,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button