NewsSulsel

Kadiskominfo Buka Seleksi Kompetensi Berbasis CAT untuk Calon Komisioner KPID Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, membuka secara resmi uji kompetensi berbasis CAT (Computer Assisted Test), untuk calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023 – 2026, di Assessment Center UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, Senin, 6 November 2023.

Dari 64 calon Komisioner KPID yang lolos administrasi, dua di antaranya tidak hadir mengikuti tes kompetensi berbasis CAT (Computer Assisted Test).

Dalam sambutannya, Andi Winarno memberikan semangat kepada seluruh peserta. Ia pun menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu Timsel KPID Sulsel melalukan kunjungan di KPI Pusat di Jakarta.

Baca Juga: Jemput Bola, Pemprov Sulsel Fasilitasi Perekaman e-KTP Bagi Pemilih Pemula di Kabupaten Luwu

“Kemarin Tim Pansel ke KPI Pusat. Mereka berpesan, bagaimana tesnya melahirkan Komisioner yang terbaik dari yang terbaik,” jelasnya.

Dalam tahapan pendalaman wawancara, nantinya Timsel KPID Sulsel akan bergabung dari KPI Pusat. Dia berharap, para Komisioner KPID Sulsel yang terpilih nantinya dapat mengawal penyelenggaraan penyiaran. Termasuk menjamin masyarakat mendapatkan informasi yang layak dan benar.

“Apalagi kita ketahui, tahun 2024 nantinya akan berlangsung Pemilu dan Pilkada. Sehingga peran serta KPID nantinya dalam menjaga informasi yang akan di terima masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Dinas Kominfo-SP Sulsel Telah Ikrar Pakta Integritas dan Komitmen Netral di Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Timsel KPID Sulsel, Suparno, menjelaskan, tes ini merupakan tahapan kedua setelah tahapan administrasi.

“Tahapan kedua ini, di antaranya CAT yang di lakukan hari ini, kemudian besok psikotest, dan kemudian pendalaman visi misi,” jelasnya.

Turut hadir di antaranya Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo SP Sulsel Erlan Triska, Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel Muh. Luth Perkasa Fahmi. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button