NewsSulsel

Hadiri Pelantikan PPDI Gowa, Adnan Harap Mampu Sukseskan Program Pemerintah

GOWA, NEWSURBAN.ID Kolaborasi menjadi hal yang sangat penting dalam mensukseskan suatu program. Hal itu tekankan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Gowa Periode 2022-2027, di Gedung D’Bollo, Senin (12/9).

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, perangkat desa memiliki tugas dalam membantu pemerintah baik di tingkat desa maupun di tingkat kabupaten dalam mensukseskan program-program yang ada.

“Yakin dan percaya program yang ada di desa tidak akan jalan tanpa bantuan orang lain, seperti para perangkat desa. Sehingga kolaborasi menjadi sangat penting antara kepala desa dan perangkat-perangkatnya agar desa akan maju yang tentunya bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Bupati Adnan: Pemerintahan di Era 4.0 Harus Melek Teknologi

Selain itu, Adnan menjelaskan program desa tidak boleh bertentangan dengan program kabupaten. Begitupun dengan kabupaten tidak boleh bertentangan dengan provinsi dan pusat. Sehingga desa dalam menyusun visi misi harus berpatongan dengan program prioritas daerah.

Olehnya Adnan berharap perangkat desa ikut berkontribusi dan berkolaborasi bersama kepala desa, camat hingga kabupaten untuk menjalankan program pemerintah.

Baca juga: TP PKK Gowa Diminta Jadi Mitra Daerah Wujudkan Pembangunan

“Semoga program yang sudah menjalankan untuk disukseskan bersama-sama dan bisa mensejahterakan masyarakat di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada pelantikan ini Bupati Gowa turut mengdampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni. Hadir juga Sekda Gowa Kamsina, Kajari Gowa dan Pimpinan SKPD. Serta camat Lingkup Pemkab Gowa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button