KesehatanMetroNews

HKGN 2022, 2835 Murid SD di Gowa Ikut Gerakan Gigi Sehat

GOWA, NEWSURBAN.ID Sebanyak 2835 murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa ikut mendukung gerakan gigi sehat melalui sikat gigi massal.

Kegiatan ini merupakan bagian Bakti Sosial Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022 di SD Inpres Pattallassang, Senin, (12/09).

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni saat membuka kegiatan ini mengaku menyambut baik kegiatan yang di laksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Gowa. Menurutnya, kegiatan ini menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi, terutama sejak usia anak.

Baca Juga : Kanit Reskrim Polsek Tallo Dicopot Usai Gerebek Markas Batalyon 120, Kapolrestabes: Itu Tidak Benar!

Karaeng Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa mengatakan bahwa kesehatan gigi dan mulut adalah salah satu faktor yang tidak hanya berpengaruh pada rongga mulut dan fungsi pengenyaman, tetapi dapat mempengaruhi kualitas hidup secara langsung.

“Pada anak sekolah masalah kesehatan gigi dan mulut menjadi hal yang sangat penting. Karena tidak hanya menyebabkan keluhan rasa sakit, tetapi juga menyebabkan infeksi pada tubuh lain sehingga menyebabkan menurunnya produktivitas,” ujarnya.

Selain itu, Abd Rauf berharap PDGI Kabupaten Gowa terus berkontribusi meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat Kabupaten Gowa. Sehingga pihaknya pun siap mendukung PDGI untuk mewujudkan kesehatan gigi dan mulut.

“Saya juga berharap kepada OPD terkait dengan upaya ini, ikut mendukung PDGI baik secara moril maupun materil,” harapnya.

Ketua PDGI Cabang Gowa, Drg. Susilawati dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari peringatan HKGN tahun 2022. Sekaligus dalam rangka pemecahan rekor muri sikat gigi massal 500 ribu siswa seluruh di Indonesia.

“PDGI sendiri melaksanakan sikat gigi massal bekerjasama dengan 12 sekolah dasar sederajat se-Kecamatan Pattallassang. Dengan total sasaran 2.835 orang siswa,” ungkapnya.

Baca Juga : Jajal FTV Indosiar, Teguh Esa Bangsawan DJ Tunjukkan Kemampuan Akting

12 Sekolah dasar tersebut, yaitu, SDI Pattallassang, SDI Sangnging-Sangnging, SDI Gandrang Jawa 1, SDI Teamate, SDI Bollangi 1, SDI Borongpa’la’la, MIS Darul Iatiqamah, SDI Gandrang Jawa 2, SDI Timbuseng, SDI Japing, SDI Sailong, MIS Borongpa’la’la.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, PDGI Cabang Gowa akan terus berkontribusi khususnya bagi kesehatan gigi di Indonesia dan Kabupaten Gowa secara khusus.

“Semoga kedepannya PDGI bisa terus memberikan manfaat bagi Indonesia dan Kabupaten Gowa secara khusus,” harapnya.

Turut hadiri mendampingi Wakil Bupati Gowa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas Pendidikan yang sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad, Camat Pattallassang, Baharuddin, Kepala desa dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Pattallassang.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button